CEO Xiaomi Pakai Mi Band 3 di Peluncuran Black Shark?

Kompas.com - 16/04/2018, 09:03 WIB
CEO Xiaomi Lei Jun tak sengaja perlihatkan gelang pintar yang diduga adalah Mi Band 3 saat peluncuran ponsel gaming Xiaomi Black Shark Phone ArenaCEO Xiaomi Lei Jun tak sengaja perlihatkan gelang pintar yang diduga adalah Mi Band 3 saat peluncuran ponsel gaming Xiaomi Black Shark

KOMPAS.com - Saat peluncuran ponsel gaming Xiaomi Black Shark, perhatian publik juga tertuju pada gadget lain yang melingkar di pergelangan tangan CEO Xiaomi, Lei Jun saat berada di atas panggung.

Gadget yang dikenakan Lei Jun di pergelangan tangan kirinya itu diduga adalah gelang pintar (smartband) Xiaomi Mi Band 3, yang kabarnya akan segera meluncur dalam waktu dekat di kuartal ini.

Dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Senin (16/4/2018), terlihat bahwa bentuk gelang pintar itu menyerupai pendahulunya, Mi Band 2 dengan tali berbahan karet. Namun terlihat permukaan layar memiliki ukuran lebih luas serta adanya lekukan pada sisi layar.

Menurut rumor, gelang pintar Xiaomi Mi Band 3 akan dibuat dengan sejumlah penyempurnaan dari versi sebelumnya. Mi Band 3 disebut akan mendukung identifikasi gestur untuk pengoperasian, serta layar sentuh OLED dengan ukuran yang lebih besar.

Baca juga: Xiaomi Black Shark Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

Selain itu, kabarnya Xiaomi Mi Band 3 akan dibekali dengan sensor pendeteksi detak jantung yang diklaim lebih akurat dari pendahulunya. Selebihnya, spesifikasi yang diusung diduga tak akan jauh berbeda dari Xiaomi Mi Band 2.

Kendati demikian, ada beberapa pihak menduga Mi Band 3 nantinya akan dilengkapi dengan fitur proteksi anti-air, dan bisa digunakan untuk mendeteksi kondisi tubuh pengguna saat berenang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hingga saat ini, belum ada tanggal pasti kapan gelang pintar Xiaomi Mi Band 3 ini akan diperkenalkan. Lini produk ini memang sudah cukup lama tidak diperbarui, terakhir lewat Mi Band 2 yang meluncur lebih dari dua tahun lalu, yakni pada 2016.

Soal banderol harga, Xiaomi Mi Band generasi sebelumnya dihargai di bawah 30 dollar AS (Rp 400.000). Jadi, harga jual Mi Band 3 pun kemungkinan tak akan jauh-jauh dari kisaran tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.