Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO Xiaomi Pakai Mi Band 3 di Peluncuran Black Shark?

Kompas.com - 16/04/2018, 09:03 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Saat peluncuran ponsel gaming Xiaomi Black Shark, perhatian publik juga tertuju pada gadget lain yang melingkar di pergelangan tangan CEO Xiaomi, Lei Jun saat berada di atas panggung.

Gadget yang dikenakan Lei Jun di pergelangan tangan kirinya itu diduga adalah gelang pintar (smartband) Xiaomi Mi Band 3, yang kabarnya akan segera meluncur dalam waktu dekat di kuartal ini.

Dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Senin (16/4/2018), terlihat bahwa bentuk gelang pintar itu menyerupai pendahulunya, Mi Band 2 dengan tali berbahan karet. Namun terlihat permukaan layar memiliki ukuran lebih luas serta adanya lekukan pada sisi layar.

Menurut rumor, gelang pintar Xiaomi Mi Band 3 akan dibuat dengan sejumlah penyempurnaan dari versi sebelumnya. Mi Band 3 disebut akan mendukung identifikasi gestur untuk pengoperasian, serta layar sentuh OLED dengan ukuran yang lebih besar.

Baca juga: Xiaomi Black Shark Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

Selain itu, kabarnya Xiaomi Mi Band 3 akan dibekali dengan sensor pendeteksi detak jantung yang diklaim lebih akurat dari pendahulunya. Selebihnya, spesifikasi yang diusung diduga tak akan jauh berbeda dari Xiaomi Mi Band 2.

Kendati demikian, ada beberapa pihak menduga Mi Band 3 nantinya akan dilengkapi dengan fitur proteksi anti-air, dan bisa digunakan untuk mendeteksi kondisi tubuh pengguna saat berenang.

Hingga saat ini, belum ada tanggal pasti kapan gelang pintar Xiaomi Mi Band 3 ini akan diperkenalkan. Lini produk ini memang sudah cukup lama tidak diperbarui, terakhir lewat Mi Band 2 yang meluncur lebih dari dua tahun lalu, yakni pada 2016.

Soal banderol harga, Xiaomi Mi Band generasi sebelumnya dihargai di bawah 30 dollar AS (Rp 400.000). Jadi, harga jual Mi Band 3 pun kemungkinan tak akan jauh-jauh dari kisaran tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com