Kompas.com - 16/04/2018, 11:15 WIB

KOMPAS.com - Xiaomi Mi A1 pertama kali dirilis di India pada September 2017 lalu. Setelah tujuh bulan dipasarkan, smartphone Android One pertama dari Xiaomi tersebut dikabarkan segera tutup usia.

Laporan teranyar menyebut Xiaomi telah menghentikan produksi dan penjualan Mi A1 di India. Menurut sumber dalam, ini adalah pertanda Xiaomi tengah bersiap meluncurkan Mi A2.

Beberapa mitra Xiaomi di Delhi melaporkan bahwa suplai untuk Mi A1 telah disetop sejak beberapa saat lalu. Mitra di luar Delhi pun berkata sama.

Stok Mi A1 di toko online “Mi India” juga tak lagi tersedia. Kendati begitu, masyarakat bisa mendaftarkan akun, agar diberi notifikasi jika sewaktu-waktu perangkat tersebut tersedia kembali.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Mi A2, Calon Android One Kedua Xiaomi

Jika merujuk pada tahun lalu, sepertinya Mi A2 bakal lebih dulu dibawa untuk pasar China dengan nama “Mi 6X”. Pasalnya, Mi A1 juga awalnya dibawa ke China dengan nama “Mi 5X” dan tanpa Android One.

Xiaomi telah mengonfirmasi bakal merilis Mi 6X pada 25 April mendatang. Ini menambah asumsi bahwa Mi A2 bakal segera menyapa pasar, meski Xiaomi masih enggan menanggapi kabar ini.

Beberapa bocoran soal Mi 6X (atau Mi A2 dalam versi Android One) sudah beredar di pasaran. Ponsel tersebut dikatakan memiliki tampilan beresolusi 2160x1080 piksel, kamera belakang ganda, kamera selfie 20 megapiksel, serta baterai 2.910 mAh, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (16/4/2018), dari Gizmochina.

Harganya digadang-gadang sama dengan pendahulunya, yakni kisaran 239 dollar AS atau sekitar Rp 3,2 jutaan. Benar atau tidaknya berbagai bocoran ini baru bisa diketahui pekan depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.