Ada Galaxy S9 dengan Kamera Ganda di Pinggir?

Kompas.com - 17/04/2018, 09:41 WIB

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan sedang menggarap model lain Galaxy S9, yang disebut-sebut bernama Galaxy S9 Mini. Model ini terkuak dari situs sertifikasi China (TENNA) dengan kode nama SM-G8750.

Menariknya, dari foto yang diunggah di situs tersebut, tampak kamera ganda di belakang yang tersusun vertikal, letaknya di sisi pinggir kanan dari sisi muka, layaknya iPhone X.

Galaxy S9 Plus (kiri) dengan kamera ganda tersusun vertikal di tengah, dan rumor Galaxy S9 Mini (kanan) dengan kamera ganda bergeser ke pinggir sebelah kanan mirip penempatan kamera ganda iPhone X.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Galaxy S9 Plus (kiri) dengan kamera ganda tersusun vertikal di tengah, dan rumor Galaxy S9 Mini (kanan) dengan kamera ganda bergeser ke pinggir sebelah kanan mirip penempatan kamera ganda iPhone X.
Berbeda dari tata letak kamera Galaxy S9 Plus yang telah dirilis Samsung saat ini, di mana kamera gandanya terletak di tengah, tepat di atas fingerprint scanner (pemindai sidik jari).

Sementara Galaxy S9 (bukan Plus) yang dirilis pertama kali oleh Samsung hanya memiliki kamera tunggal di belakang, posisinya juga berada di tengah punggung smartphone.

Baca juga: Apa Bedanya Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus?

Dengan digesernya modul kamera ganda ke pinggir, posisi pemindai sidik jari di perangkat yang disebut Galaxy S9 Mini ini terlihat lebih leluasa di tengah.

Pengguna juga diharapkan makin mudah meraba tombol pemindai sidik jari itu tanpa melihat, tidak dibingungkan lagi dengan lensa kamera belakang yang kini posisinya berdekatan.

Dilansir KompasTekno dari Gadgets Now, Selasa (17/4/2018), kedua kamera ganda Galaxy S9 model baru ini kabarnya akan memiliki sensor resolusi 12 megapiksel, seperti pada Galaxy S9 Plus.

Galaxy S9 Mini dikabarkan akan mengusung layar 5,8 inci dengan panel AMOLED (sama dengan versi Galaxy S9 orisinil), dan resolusi layar 2.960 x 1.440 piksel. Kapasitas baterainya mencapai 3.000 mAh, dan kabarnya dibekali CPU octa-core 2,8 gigahertz, yang belum disebut nama chipsetnya.

Baca juga: Melihat Isi Kemasan Galaxy S9 Plus Versi Retail Indonesia

Kabarnya pula, Galaxy S9 Mini akan memiliki kapasitas RAM 4 GB atau 6 GB, dengan memori internal yang belum disebutkan. Galaxy S9 Mini dengan kamera belakang vertikal di pinggir bingkai disebut akan meluncur dalam dua varian warna, yakni hitam dan biru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.