Kompas.com - 17/04/2018, 16:53 WIB
Dari kiri ke kanan: Marketing Planning Manager Oppo Indonesia Suwanto, Brand Ambassador Oppo Indonesia Chelsea Islan, Marketing Director Oppo Indonesia Alinna Wen, dan PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto dalam acara peluncuran Oppo F7 di Jakarta, Selasa (17/4/2018).
KOMPAS.com/Oik Yusuf ArayaDari kiri ke kanan: Marketing Planning Manager Oppo Indonesia Suwanto, Brand Ambassador Oppo Indonesia Chelsea Islan, Marketing Director Oppo Indonesia Alinna Wen, dan PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto dalam acara peluncuran Oppo F7 di Jakarta, Selasa (17/4/2018).
Penulis Oik Yusuf
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo F7 pertama kali diperkenalkan di Mumbai, India, akhir Maret lalu. Kurang dari sebulan setelahnya, smartphone papan tengah tersebut resmi hadir di Indonesia lewat acara peluncuran yang digelar di Jakarta hari ini, Selasa (17/4/2018).

"Dengan Oppo F7, kami kembali menghadirkan smartphone yang mengedepankan artificial  intelligence," ujar Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wen saat berbicara di panggung acara.

Seperti Oppo F5 sebelumnya, fitur andalan Oppo F7 adalah teknologi AI Beauty yang mengoptimalkan hasil jepretan dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence, AI) untuk kamera depan dan belakang.

Oppo juga menambah sejumlah fitur kamera baru, seperti mode High Dynamic Range, Super Vivid, dan Depth Effect (bokeh) yang bisa diaktifkan secara bersamaan dengan AI Beauty untuk menghasilkan foto "cover shot" yang tampak lebih menarik.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Oppo F7 di Indonesia

Sebelum acara peluncuran, Oppo F7 sebenarnya sudah lebih dulu dijual lewat sesi pre-sale di situs belanja online Shopee pada 12 April lalu. Lalu, sehari setelahnya, Oppo F7 tersedia di 300 toko ritel.

Produk OPPO F7 diperlihatkan dalam acara peluncuran di Mumbai, India, Senin (26/3/2018). OPPO F7 memiliki fitur andalan, yaitu kamera depan resolusi 25 megapiksel dan dilengkapi artificial intellegence atau kecerdasan buatan untuk mempercantik hasil swafoto.KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES Produk OPPO F7 diperlihatkan dalam acara peluncuran di Mumbai, India, Senin (26/3/2018). OPPO F7 memiliki fitur andalan, yaitu kamera depan resolusi 25 megapiksel dan dilengkapi artificial intellegence atau kecerdasan buatan untuk mempercantik hasil swafoto.
Pilihan warna Oppo F7 yang sudah tersedia ada dua, yakni Solar Red dan Moonlight Silver. Warna Diamond Black akan mulai tersedia pada 3 Mei mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Banderol harga Oppo F7 di Indonesia dipatok Rp 4,2 juta untuk varian RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB. Sementara harga Oppo F7 varian RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB menyusul dijual belakangan, dengan banderol Rp 5,5 juta.

Di samping kapasitas RAM dan penyimpanan, kedua varian Oppo F7 memiliki spesifikasi yang identik. Dapur pacunya menggunakan chip MediaTek Helio P60 dengan CPU octa-core.

Jeroan lain termasuk baterai 4.000 mAh, layar 6,23 inci dengan resolusi 2.280 x 1.080 piksel (aspect ratio 19:9), serta kamera belakang 16 megapiksel (lensa f/1.8) dan kamera depan 25 megapiksel (lensa f2.0).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.