Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo F7 Resmi Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 17/04/2018, 16:53 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo F7 pertama kali diperkenalkan di Mumbai, India, akhir Maret lalu. Kurang dari sebulan setelahnya, smartphone papan tengah tersebut resmi hadir di Indonesia lewat acara peluncuran yang digelar di Jakarta hari ini, Selasa (17/4/2018).

"Dengan Oppo F7, kami kembali menghadirkan smartphone yang mengedepankan artificial  intelligence," ujar Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wen saat berbicara di panggung acara.

Seperti Oppo F5 sebelumnya, fitur andalan Oppo F7 adalah teknologi AI Beauty yang mengoptimalkan hasil jepretan dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence, AI) untuk kamera depan dan belakang.

Oppo juga menambah sejumlah fitur kamera baru, seperti mode High Dynamic Range, Super Vivid, dan Depth Effect (bokeh) yang bisa diaktifkan secara bersamaan dengan AI Beauty untuk menghasilkan foto "cover shot" yang tampak lebih menarik.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Oppo F7 di Indonesia

Sebelum acara peluncuran, Oppo F7 sebenarnya sudah lebih dulu dijual lewat sesi pre-sale di situs belanja online Shopee pada 12 April lalu. Lalu, sehari setelahnya, Oppo F7 tersedia di 300 toko ritel.

Produk OPPO F7 diperlihatkan dalam acara peluncuran di Mumbai, India, Senin (26/3/2018). OPPO F7 memiliki fitur andalan, yaitu kamera depan resolusi 25 megapiksel dan dilengkapi artificial intellegence atau kecerdasan buatan untuk mempercantik hasil swafoto.KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES Produk OPPO F7 diperlihatkan dalam acara peluncuran di Mumbai, India, Senin (26/3/2018). OPPO F7 memiliki fitur andalan, yaitu kamera depan resolusi 25 megapiksel dan dilengkapi artificial intellegence atau kecerdasan buatan untuk mempercantik hasil swafoto.
Pilihan warna Oppo F7 yang sudah tersedia ada dua, yakni Solar Red dan Moonlight Silver. Warna Diamond Black akan mulai tersedia pada 3 Mei mendatang.

Banderol harga Oppo F7 di Indonesia dipatok Rp 4,2 juta untuk varian RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB. Sementara harga Oppo F7 varian RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB menyusul dijual belakangan, dengan banderol Rp 5,5 juta.

Di samping kapasitas RAM dan penyimpanan, kedua varian Oppo F7 memiliki spesifikasi yang identik. Dapur pacunya menggunakan chip MediaTek Helio P60 dengan CPU octa-core.

Jeroan lain termasuk baterai 4.000 mAh, layar 6,23 inci dengan resolusi 2.280 x 1.080 piksel (aspect ratio 19:9), serta kamera belakang 16 megapiksel (lensa f/1.8) dan kamera depan 25 megapiksel (lensa f2.0).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com