Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Redmi Note 5 Bisa Bikin Hidung Mancung

Kompas.com - 19/04/2018, 14:04 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamera Redmi Note 5 AI Dual Camera memiliki kemampuan memancungkan hidung penggunanya. Tentu saja hidung yang mendadak mancung itu hanya terlihat di hasil foto jepretan Redmi Note 5.

Tak hanya itu, smartphone tersebut juga bisa membuat wajah objek lebih tirus, memperbesar mata, memuluskan kulit, menghapus jerawat, dan memberi warna bibir.

Bagaimana smartphone Xiaomi pertama yang memakai Snapdragon 636 tersebut bisa membuat penggunanya makin cantik?

Menurut Country Manager Xiaomi Indonesia Steven Shi, kamera Redmi Note 5 disematkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence, AI)  yang membuatnya bisa menyempurnakan objek foto guna terlihat lebih cantik.

Bahkan ia menuturkan dengan teknologi ini, objek yang dipotret bakal terlihat seolah menggunakan makeup profesional.

"Ponsel ini punya Beautify 4.0 dengan teknologi artificial intelligence. Dengan teknologi ini lensa bisa menangkap detail dan memuluskan wajah bahkan sampai pori-pori," ungkap Steven dalam acara peluncuran Redmi Note 5 AI Dual Camera di Jakarta, Rabu (19/4/2018).

Ia menuturkan, ponsel ini juga memiliki kemampuan deep learning sehingga dapat "mempelajari" serta mengidentifikasi objek dengan lebih akurat.

Misalnya saat pengguna ingin menggunakan efek bokeh pada kamera, teknologi AI memungkinkan lensa dapat membedakan serta memisahkan antara objek dengan latar belakangnya.

Dari sinilah kemampuan "bokeh" tersebut didapatkan dengan membuat latar belakang menjadi lebih buram baik saat pengguna memakai kamera depan maupun belakang.

"Ponsel ini juga bisa mendeteksi tepian gambar lebih akurat dengan segmentasi semantik. Ini bisa menampilkah efek bokeh," ungkap Steven.

Meski hanya dibekali satu kamera di bagian depan, Redmi Note 5 tetap dapat menghasilkan efek bokeh pada pilihan Portrait Mode. Pasalnya AI membantu mengisolasi objek foto dari latar belakangnya. 

Baca juga : Harga Redmi Note 5 Bikin Ponsel Xiaomi Lain Tak Laku?

Kamera depan Redmi Note 5 AI memiliki kemampuan Beautify 4.0 dengan teknologi AI sehingga bisa mempercantik objek yang dipotret. Gito Yudha Pratomo Kamera depan Redmi Note 5 AI memiliki kemampuan Beautify 4.0 dengan teknologi AI sehingga bisa mempercantik objek yang dipotret.

Xiaomi Redmi Note 5 AI sejatinya memang memiliki kemampuan lensa yang mumpuni untuk fotografi.

Bukaan lensa yang dimiliki cukup besar yakni f/1.9 untuk kamera utamanya yang beresolusi 12 megapiksel.

Lensa ini bisa menangkap cahaya dengan lebih banyak, dan menghasilkan efek bokeh. 

Ponsel ini sendiri sudah bisa dipesan mulai tanggal 25 April mendatang lewat situs e-commerce Lazada. 

Untuk harga, Redmi Note 5 AI dengan RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB dibanderol harga Rp 2,5 juta. Sedangkan Redmi Note 5 dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB dijual dengan harga Rp 3 juta.

Baca juga : Menjajal Kecerdasan Kamera Ponsel Redmi Note 5 AI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com