Pengguna Keluhkan Gangguan Internet, Telkomsel Salahkan Registrasi Kartu

Kompas.com - 19/04/2018, 14:27 WIB
Seorang pelanggan Telkomsel sedang melakukan registrasi kartu prabayar Telkomsel. Tenggat waktu registrasi kartu prabayar paling lambat pada 28 Februari 2018. TelkomselSeorang pelanggan Telkomsel sedang melakukan registrasi kartu prabayar Telkomsel. Tenggat waktu registrasi kartu prabayar paling lambat pada 28 Februari 2018.
Penulis Oik Yusuf
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel mengklaim layanannya, baik voice, SMS, dan internet saat ini berjalan dengan normal tanpa gangguan. Padahal sejumlah pengguna mengeluhkan kualitas layanan Telkomsel khususnya akses internet.

Pelanggan mengeluhkan gangguan layanan internet operator seluler tersebut, mulai dari kecepatan yang melambat hingga tidak ada koneksi sama sekali. Keluhan mencuat mulai awal pekan ini dan makin banyak pada Kamis (19/4/2018). (Baca: Internet Telkomsel Dikeluhkan Bermasalah sejak Kamis Dini Hari)

Dari pantauan KompasTekno di Twitter, Kamis pagi, pelanggan Telkomsel yang mengalami gangguan internet berdomisili di berbagai daerah di pulau Jawa hingga wilayah Jayapura.

Selain mengklaim jaringannya baik-baik saja, Telkomsel juga menyebut faktor eksternal yang mungkin menjadi biang keladi masalah yang dialami penggunanya.

Dalam sebuah pernyataan tertulis, Telkomsel mengatakan gangguan akses internet mungkin disebabkan oleh permasalahan pelanggan yang belum melakukan registrasi kartu SIM prabayar.

"Sejak tanggal 16 April, sesuai dengan surat edaran BRTI (Badan Regulasi Telekomunikasi Inonesia, Telkomsel mulai melakukan pemblokiran akses data internet," ujar VP Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati dalam keterangan yang dilayangkan ke KompasTekno, Kamis siang.

Telkomsel pun mengimbau para pelanggan prabayar agar segera melakukan registrasi. Meskipun tengah mengalami pemblokiran akses, proses registrasi tetap dapat dilakukan.

Ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk melakukan hal ini. Selengkapnya bisa dilihat dalam artikel dalam tautan ini, baca juga: Cara Registrasi dan Daftar Ulang Simpati, Kartu AS, dan Loop Telkomsel.

"Setelah sukses melakukan registrasi dengan benar, secara otomatis layanan yang terblokir akan kembali normal," imbuh Adita.

Gangguan di Papua

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X