Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/04/2018, 15:49 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Xiaomi Mi 6X bakal meluncur beberapa hari lagi, tepatnya pada 25 April 2018. Penampakan smartphone tersebut sudah beredar di ranah maya, berikut bocoran spesifikasinya.

Yang teranyar, Xiaomi mengumbar hasil selfie Mi 6X di jejaring sosial asal China, Weibo. Selfie tersebut agaknya dibidik dengan kondisi cahaya yang beragam, mulai dari pagi yang cerah, sore yang kekuningan, dan malam yang terkesan glamor.

Bocoran hasil selfie Mi 6X.Weibo Bocoran hasil selfie Mi 6X.

Mi 6X digadang-gadang memakai kamera depan berkualitas 20 megapiksel dengan bukaan F/2.2 untuk menghasilkan selfie yang apik di semua situasi cahaya. Efek bokeh yang dalam pun berkat software yang mumpuni dan sensor Sony IMX376.

Untuk kamera belakang, Mi 6X mengandalkan modul kamera ganda (dual-cam). Yang utama menggunakan sensor Sony IMX376 dengan kualitas 20 megapiksel dan bukaan F/1.8.

Sementara itu, yang kedua memakai sensor Sony IMX486 dengan kualitas 12 megapiksel dan bukaan F/1.8, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (20/4/2018), dari GSMArena.

Kamera utama tersebut mampu menghasilkan video berkualitas 4K pada 30fps. Tentu saja berbagai bocoran ini belum bisa diyakini 100 persen karena belum dikonfirmasi Xiaomi.

Pada acara peluncuran Mi 6X, Xiaomi sekaligus bakal memperkenalkan smartphone Android One Mi A2. Keduanya sebenarnya menggunakan hardware yang sama, hanya saja berbeda software.

Mi 6X masih nyaman dengan software MUI, sedangkan Mi A2 menggunakan software murni Android One dari Google.

Baca juga : Perbandingan Redmi Note 5, Galaxy A8, Oppo F7, dan Vivo V9

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com