Kompas.com - 23/04/2018, 16:23 WIB
Deretan emoji baru di Line LineDeretan emoji baru di Line

KOMPAS.com - Layanan pesan instan Line meluncurkan 200 emoji baru.
Beberapa karakter lama dan baru masuk di daftar emoji yang baru, seperti Brown, Choco, Disney (Mickey Mouse), Hello Kitty, Usamaru, dan lainnya.

Line menyebut berencana untuk menambah deretan karakter, seperti Snoopy, Doraemon, Rilakkuma, Rascal The Raccoon, dan sebagainya. Pada awalnya, emoji yang tersedia baru mewakili beragam wajah, simbol, bangunan, dan hewan.

Hingga saat ini, variasi emoji di Line pun diklaim semakin berkembang, hingga lebih dari 1.000 desain.

Tahun 2017, Line meluncurkan "emoji letters", atau emoji huruf yang mencakup aksara Jepang seperti hiragana, katakana, alfabet, dan simbol lain yang didesain bewarna.

Baca juga : Bakal Ada Mata Uang Digital di Aplikasi Line

Dari keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (23/4/2018), ada sekitar 1.236 emoji huruf yang ditambahkan. Penggunaan emoji di paltform Line, diklaim mencapai 90 persen dalam satu tahun terakhir.

Sementara penggunaan emoji huruf, mencapai 80 persen dalam sebulan terakhir. Dari survey berbasis online yang dilakukan Line bulan Agustus 2017 lalu di Jepang, para penggunanya mengaku menggunakan emoji sebagai stiker untuk menngantikan kata benda. Mereka juga menggunakan emoji untuk membuat karya seni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.