Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Line Luncurkan 200 "Emoji" Baru

Kompas.com - 23/04/2018, 16:23 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Layanan pesan instan Line meluncurkan 200 emoji baru.
Beberapa karakter lama dan baru masuk di daftar emoji yang baru, seperti Brown, Choco, Disney (Mickey Mouse), Hello Kitty, Usamaru, dan lainnya.

Line menyebut berencana untuk menambah deretan karakter, seperti Snoopy, Doraemon, Rilakkuma, Rascal The Raccoon, dan sebagainya. Pada awalnya, emoji yang tersedia baru mewakili beragam wajah, simbol, bangunan, dan hewan.

Hingga saat ini, variasi emoji di Line pun diklaim semakin berkembang, hingga lebih dari 1.000 desain.

Tahun 2017, Line meluncurkan "emoji letters", atau emoji huruf yang mencakup aksara Jepang seperti hiragana, katakana, alfabet, dan simbol lain yang didesain bewarna.

Baca juga : Bakal Ada Mata Uang Digital di Aplikasi Line

Dari keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (23/4/2018), ada sekitar 1.236 emoji huruf yang ditambahkan. Penggunaan emoji di paltform Line, diklaim mencapai 90 persen dalam satu tahun terakhir.

Sementara penggunaan emoji huruf, mencapai 80 persen dalam sebulan terakhir. Dari survey berbasis online yang dilakukan Line bulan Agustus 2017 lalu di Jepang, para penggunanya mengaku menggunakan emoji sebagai stiker untuk menngantikan kata benda. Mereka juga menggunakan emoji untuk membuat karya seni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com