Melihat ZenFone Max Pro M1, Ponsel Snapdragon 636 dan Baterai 5.000 mAh

Kompas.com - 24/04/2018, 14:56 WIB
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Ponsel-ponsel berbasis chip Qualcomm Snapdragon 636 bakal segera bermunculan di pasaran Indonesia. Salah satunya adalah Asus ZenFone Max Pro M1 yang baru saja resmi diluncurkan di Jakarta awal pekan ini.

Smartphone ini tersedia dalam tiga versi yang dibedakan berdasarkan konfigurasi RAM, storage, dan kamera.

Varian tertinggi memiliki kombinasi RAM dan storage 6 GB/ 64 GB. Kamera ganda di punggungnya memiliki resolusi 16 megapiksel dan 5 megapiksel, sementara kamera depan 16 megapiksel pula. Harganya dipatok sebesar Rp 3.299.000.

Varian kedua datang dengan kombinasi RAM dan storage 4 GB/ 64 GB. Kamera gandanya terdiri dari unit 13 megapiksel dan 5 megapiksel, lalu kamera depannya 8 megapiksel. Banderolnya Rp 2.799.000.

ZenFone Max Pro M1 varian ketiga dibekali kombinasi RAM dan storage 3 GB/ 32 GB. Konfigurasi kameranya 13 megapiksel + 5 megapiksel di punggung, serta 8 megapiksel di depan.

Kamera ganda di punggung ZenFone Max Pro M1 memiliki resolusi berbeda tergantung varian. Versi 6GB/ 64GB dibekali kamera 16 megapiksel dan 5 megapiksel (untuk bokeh). Sementara, versi 4GB/ 64GB dan 3GB/ 32 GB datang dengan kamera 13 megapiksel dan 5 megapiksel.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Kamera ganda di punggung ZenFone Max Pro M1 memiliki resolusi berbeda tergantung varian. Versi 6GB/ 64GB dibekali kamera 16 megapiksel dan 5 megapiksel (untuk bokeh). Sementara, versi 4GB/ 64GB dan 3GB/ 32 GB datang dengan kamera 13 megapiksel dan 5 megapiksel.

Harganya termurah dengan angka Rp 2.299.000, tapi varian 3GB/ 32 GB ini hanya akan tersedia secara eksklusif di Lazada. .

Di luar kapasitas RAM dan storage, serta konfigurasi kamera, ketiga varian ZenFone Max Pro M1 memiliki spesifikasi identik.

Ketiganya sama-sama memiliki layar 6 inci dengan resolusi full HD+ (2.160 x 1.080 piksel, 18:9) serta dibekali chip Snapdragon 636 dan baterai 5.000 mAh.

Ada juga fitur pemindai sidik jari dan face recognition untuk mengunci dan membuka kunci perangkat dengan pengenalan wajah pengguna. Ketiga varian ZenFone Max Pro M1 menjalankan sistem operasi Android 8.1 versi “polos” tanpa tambahan custom UI.

Seperti apa penampilan fisik ZenFone Max Pro M1? Silakan simak dalam rangkaian foto di tautan berikut.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Asus ZenFone Max Pro M1

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.