Apple Ajak Pengguna Android Hijrah lewat Video Sindiran

Kompas.com - 25/04/2018, 06:58 WIB

KOMPAS.com - Beberapa vendor smartphone kerap saling menyindir kompetitor melalui video. Tak terkecuali Apple yang menyindir sistem operasi yang digunakan para pengguna non-iOS.

Apple baru saja merilis dua buah video dengan durasi singkat. Meski sangat singkat, pesan yang tersirat dalam video tersebut cukup jelas. Vendor asal Cupertino itu menyindir sistem operasi non-iOS sambil mengajak pengguna berpindah menggunakan perangkat berbasis iOS, yaitu iPhone.

Video pertama, dimaksudkan untuk menyindir betapa rentannya aplikasi yang ada di toko aplikasi non-iOS. Digambarkan, beberapa aplikasi dari toko aplikasi non-iOS meledak di tangan, sementara milik Apple App Store disebut lebih aman.

Memang, dalam video tersebut tak disebutkan secara spesifik platform non-iOS tersebut. Namun sistem operasi yang menjadi pesaing paling relevan bagi iOS saat ini, adalah Android. Sehingga menimbulkan spekulasi bahwa yang dikiaskan dalam video tersebut adalah Play Store

Baca juga : Iklan Samsung Sindir Layar Poni iPhone X

Apalagi, awal Januari lalu, Google memang baru saja memberangus 700.000 aplikasi di Play Store yang melanggar ketentuan Google Play. Aplikasi yang dihapus adalah aplikasi yang terindikasi menyebarkan pornografi, kekerasan dan yang menyisipkan virus trojan.

Video kedua, Apple ganti menyindir kualitas foto ponsel non-iOS dengan memamerkan fitur Portrait Lighting di iPhone X. Digambarkan dalam video tersebut, mengambil foto dari ponsel non-iOS tampak monoton.

Sebaliknya, menggunakan fitur Portrait Lighting dari iPhone X bisa menghasilkan foto lebih dramatis. Fitur Portrait Lighting diklaim bisa menghasilkan foto selfie berkualitas studio, tanpa perkakas studio foto, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Rabu (25/4/2018).

Baca juga : Bos Apple Sindir Facebook soal Kebocoran Data

Beberapa opsi di fitur tersebut seperti Stage Light, yang memungnkinkan background foto sepenuhnya gelap, menyisakan obyek utama yang lebih terang. Ada juga opsi Natural, Studio, Contour dan Stage Light Mono. Untuk selengkapnya bisa disaksikan dalam video berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.