Instagram Stories Kini Bisa "Upload" 10 Foto dan Video Sekaligus

Kompas.com - 25/04/2018, 10:19 WIB
Instagram Stories bisa unggah 10 foto dan video sekaligus. InstagramInstagram Stories bisa unggah 10 foto dan video sekaligus.

KOMPAS.com —  Instagram menyisipkan kemampuan anyar pada Stories, di mana pengguna bisa mengunggah banyak konten sekaligus (multiple upload). Batasannya dipatok 10 foto dan video.

Ketika hendak memilih foto dan video di galeri untuk diunggah bersamaan, pengguna bakal melihat ikon khusus pada sisi atas antarmuka aplikasi. Klik ikon itu dan pengguna bisa menyeleksi hingga 10 konten.

Selanjutnya, foto atau video yang telah dipilih bakal muncul berderet di antarmuka Stories. Sebelum mengunggahnya, pengguna bisa lebih dulu mengedit, misalnya menambahkan stiker, teks, atau sekadar mencoret-coret dengan brush warna-warni.

Kemampuan multiple upload ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin mengunggah Stories berseri agar prosesnya lebih efisien waktu dan tenaga. Tak perlu lagi mengunggah satu per satu.

“Jika Anda ingin preview semua konten Stories sebelum diunggah atau Anda ingin membagi Stories berseri, fitur ini akan sangat memudahkan,” begitu tertulis pada situs pers Instagram sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (25/4/2018).

Baca juga: Cara Merapikan Posting-an Instagram Tanpa Menghapus

Selain menghadirkan multiple upload pada Stories, Instagram juga membuat stiker lokasi lebih cepat diakses. Sebelumnya, pengguna harus membuka ikon stiker, memilih stiker lokasi, lalu mencari lokasi yang dihendaki.

Sekarang, pengguna cukup membuka ikon stiker lantas Instagram bakal merekomendasikan lokasi yang sesuai.

Semua pembaruan ini mulai bisa dinikmati para pengguna Android. Pengguna iOS diminta bersabar hingga beberapa pekan ke depan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X