Lenovo Luncurkan Laptop Berprosesor "Ryzen" Pertamanya di Indonesia - Kompas.com

Lenovo Luncurkan Laptop Berprosesor "Ryzen" Pertamanya di Indonesia

Kompas.com - 25/04/2018, 13:44 WIB
IdeaPad 720S adalah laptop pertama dari Lenovo yang mengusung prosesor seri Ryzen dari AMD.Oik Yusuf/ KOMPAS.com IdeaPad 720S adalah laptop pertama dari Lenovo yang mengusung prosesor seri Ryzen dari AMD.

JAKARTA, KOMPAS.com - Laptop berbasis prosesor seri Ryzen terbaru dari AMD mulai banyak bermunculan di Indonesia. Setelah diawali oleh Acer, Februari lalu, kini giliran Lenovo meluncurkan produk bernama IdeaPad 720s.

IdeaPad 720s merupakan laptop pertama berbasis AMD Ryzen besutan Lenovo. Komputer jinjing ini langsung diboyong Lenovo masuk ke pasar Indonesia.

Berbodi tipis, 13,6 mm dan ringan dengan bobot 1,14 kg, IdeaPad 720s digadang-gadang sebagai perangkat ideal untuk pengguna muda yang mobile dan membutuhkan performa tinggi.

Layar IdeaPad 720s berukuran 13,3 inci. Dapur pacunya mengandalkan prosesor AMD Ryzen 7 2700U atau Ryzen 5 2500U yang khusus dirancang untuk laptop tipis dan ringan.

"Dibandingkan prosesor AMD sebelumnya, Ryzen menawarkan lompatan kinerja yang tinggi," ujar 4P &TI Lead Lenovo Indonesia, Julius Tjhin, saat ditemui KompasTekno saat ditemui usai acara peluncuran IdeaPad 720s di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Pihak AMD mengklaim, pengolah grafis (GPU) Radeon Vega yang terintegrasi di prosesor Ryzen memiliki kinerja setara dengan kartu grafis yang berdiri sendiri (discreet).

"Bisa untuk multimedia seperti editing video. Untuk main game berat seperti Battlefield pun sanggup," ujar Consumer Business Development Manager AMD Indonesia, Armawati Cen.

Spesifikasi lain dari IdeaPad 720 mencakup RAM 8 GB, media penyimpanan SSD 512 GB, sistem operasi Windows 10 Home, dan baterai yang diklaim memiliki daya tahan hingga 8,5 jam. Ada juga teknologi Dolby Atmos dan speaker JBL Premium untuk sektor audio.

Lenovo telah mulai memasarkan IdeaPad 720s melalui distributor resminya di Indonesia. Banderol harganya dipatok mulai Rp 15.499.000.



Close Ads X