Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone X Termahal Bakal seperti Samsung Galaxy Note?

Kompas.com - 26/04/2018, 14:59 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber bgr

KOMPAS.com - Sudah banyak beredar kabar jika Apple berencana merilis tiga iPhone baru tahun ini. Kabar terbaru, trio iPhone tersebut telah memiliki kode nama, yani "Jaguar' untuk model LCD berbentang 6,1 inci, lalu "Porsche" untuk versi OLED berbentang 5,8 inci.

Sedangkan model terakhir memiliki kode "Rolls-Royce", untuk perangkat yang disebut sebagai bakal iPhone X Plus, dengan layar panel OLED berbentang 6,5 inci.

Perangkat terakhir disebut akan menjadi paling mahal di antara ketiganya, dan bakal mendukung fitur stylus pen bak Galaxy Note milik Samsung.

Apple akan memanfaatkan Apple Pencil atau iPen yang biasa digunakan untuk iPad. Namun, dari kabar yang beredar, stylus di iPhone X Plus berbeda dengan Galaxy Note, yang sudah sepaket dengan perangkat di dalam kotak kemasan.

Baca juga : Apple Pakai Stylus, Steve Jobs Bangkit dari Kubur

Apple, seperti biasa, akan menjual iPen secara terpisah. CEO Apple, Tim Cook memang pernah sesumbar konsep stylus di iPhone, dan Apple sendiri memang telah memiliki paten yang mencakup dukungan stylus.

Maka tak heran jika konsep ini benar-benar hadir di iPhone mendatang. Tak hanya didukung stylus, iPhone X juga disebut akan mendukung dual-SIM, yang dinilai cukup menarik di pasar China dan negara berkembang.

iPhone X model baru, baik versi Plus maupun versi upgrade yang memiliki bentang layar 5,8 inci, akan di-upgrade dengan 3D sensor yang lebih irit baterai dan bisa ditambahkan beberapa fitur.

Dilansir KompasTekno dari BGR, Kamis (26/4/2018), iPhone X baru juga akan didukung water resistance (anti-air). Bukan berarti model saat ini tanpa pelindung anti-air.

Baca juga : Apple Patenkan Stylus untuk Berbagai Permukaan

 Hanya saja sertifikat IP67 yang dikantongi iPhone X sekarang, hanya mampu mellindungi perangkat di kedalaman air maksimum 1 meter dalam 30 menit. Apple disebut ingin menambahkan ketahanan perangkat, hingga di kedalaman air 10 meter.

Samsung sendiri dilaporkan akan segera merilis Galaxy Note 9 dengan stylus pen, sebagaimana pendahulunya Galaxy Note 8. Jika kabar soal iPhone X Plus ber-stylus benar, maka persaingan keduanya akan menjadi cukup menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bgr
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com