Apple iTunes Kini Tersedia di Toko Aplikasi Microsoft

Kompas.com - 27/04/2018, 12:42 WIB
Ilustrasi iTunes di PC EngadgetIlustrasi iTunes di PC

KOMPAS.com - Setelah menanti kurang lebih setahun, akhirnya iTunes tersedia di Windows Store. Dengan begitu, pengguna Windows 10 kini bisa menikmati layanan streaming musik, film dan hiburan lain, termasuk layanan music streaming Apple Music.

iTunes dari Windows Store sebenarnya sama saja dengan iTunes reguler, hanya pemasangan aplikasi dilakukan melalui Windows, alih-alih dari software Apple.

Sejatinya, Microsoft dan Apple telah berencana mendatangkan iTunes ke platform Windows sejak awal 2017, dan aplikasi iTunes sedianya akan tersedia di Windows 10 Store mulai akhir 2017.

Baca juga: Gara-gara iTunes, Apple Didenda Rp 6,8 Triliun

Namun, juru bicara Apple saat itu mengatakan bahwa kedua vendor tak bisa mengejar deadline yang ditentukan.

"Kami dan Microsoft berusaha untuk menghadirkan layanan iTunes secara lengkap bagi pengguna kami, dan kami butuh waktu lebih lama lagi", jelas perwakilan Apple kala itu, seperti dirangkum KompasTekno dari Mac Rumors, Jumat (27/4/2018).

Pengguna Windows 10 S juga diuntungkan. Sebab, selama ini sistem operasi itu hanya bisa mengunduh aplikasi resmi dari Windows Store. Dengan disediakannya iTunes di Windows Store, maka mereka pun juga bisa mengunduhnya.

iTunes sebenarnya telah tersedia di platform Windows sebagai standalone download alias harus mengunduh file instalasi, baru menjalankan proses instalasinya. Namun dengan disediakannya aplikasi itu di Windows Store, maka mempermudah pengguna Windows untuk memakai software iTunes.

Untuk mengunduh iTunes melalui Windows Store, kunjungi tautan berikut ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X