Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga "Mirrorless" EOS M50 di Indonesia Mulai Rp 10 Juta

Kompas.com - 27/04/2018, 15:10 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Februari lalu, Canon memperbarui jajaran kamera mirrorless besutannya dengan memperkenalkan model teranyar bernama EOS M50.
 
Kamera tersebut kini telah resmi hadir di Indonesia melalui PT Datascrip selaku distributor produk-produk Canon. Pilihan warna yang tersedia adalah hitam dan putih.
 
Banderol harganya dipatok mulai Rp 10,2 juta untuk versi body only. Tersedia juga versi kit dengan lensa EF-M 15-45mm f/3.5-6.3 IS STM seharga Rp 12 juta.
 
Opsi lain berupa kit dengan dua lensa, yakni EF-M 15-45mm f/3.5-6.3 IS SM dan EF-M 55-200mm f/4-6.3 IS STM yang dijual Rp 16.,2 juta.
 
EOS M50 merupakan kamera mirrorless pertama dari Canon yang sanggup merekam video 4K (crop 1,6x) dengan frame rate 24 FPS, berikut video full-HD (1080p) hingga 60 FPS dan HD (720p) hingga 120 FPS.
 
Dalam keterangan tertulisnya, PT Datascrip menggarisbawahi kemampuan foto dan video yang dimiliki  oleh Canon EOS M50.

Baca juga: Canon Rela Kanibal demi Kamera Mirrorless

 
“Kamera ini menjadi pilihan ideal, khususnya bagi para vlogger dan fotografer dokumentasi pernikahan yang mendambakan kamera yang ringkas, ringan, dan mudah dibawa ke mana saja,” ujar Canon Division Director PT Datascrip, Merry Harun.
 
Spesifikasi Canon EOS M50
 
Tampak belakang dan atas dari Canon EOS M50 warna hitam.Canon Tampak belakang dan atas dari Canon EOS M50 warna hitam.
Di Jantung EOS M50 tertanam sensor APS-C dengan resolusi 24,1 megapiksel, dipadu chip pengolah gambar terbaru Canon, Digic 8. 
 
Kombinasi tersebut menghasilkan tingkat sensitivitas native ISO 100 hingga 25.600 yang dapat diekspansi hingga ISO 51.200.
 
Sensor gambar milik EOS M50 turut dibekali teknologi Dual Pixel AF untuk melakukan continuous autofocus, baik saat menjepret foto maupun merekam video (kecuali 4K, di mana kamera terbatas hanya melakukan contrast detect AF).
 
Bagain “punuk” di tengah EOS M50 memuat Electronic Viewfinder (EVF) dengan resolusi 2,36 megapiksel untuk keperluan membidik gambar. Ada juga layar sentuh 3 inci dengan engsel fully articulated yang bisa ditekuk dan diputar ke segala arah.
 
Spesifikasi lain termasuk konektivitas Wi-Fi, NFC, dan Bluetooth, serta mode silent shutter yang membuat kamera sama sekali tidak bersuara ketika menjepret gambar. 
 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com