Kompas.com - 30/04/2018, 11:33 WIB

KOMPAS.com - LG G7 ThinQ mulai ramai diperbincangkan sejak Maret 2018. Salah satu bocoran yang beredar mengatakan smartphone tersebut mengusung layar super terang yang mampu disetel hingga 1.000-nit.

Yang teranyar, LG G7 ThinQ juga digadang-gadang punya “Boombox Speaker” yang 10 kali lipat lebih keras dan nyaring. Setidaknya begitu yang diindikasikan LG via teaser foto terbarunya.

Boombox Speaker itu mengandalkan desain ruang resonansi khusus di dalam smartphone. Berdasarkan teaser, ruang resonansi itu memiliki porsi lebih banyak ketimbang modul speaker ponsel konvensional.

Hasilnya, Boombox Speaker mampu mengantarkan suara yang lebih keras namun jernih. Sebab, level suara dasar bisa ditingkatkan hingga 6dB, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (30/8/2018), dari Engadget.

Baca juga: LG G7 Dilaporkan Meluncur April, Ini Bocoran Harganya

Selain itu, bass-nya juga diklaim dua kali lipat lebih dalam, apalagi ketika ditempatkan pada permukaan atau kotak yang solid. Tak perlu lagi menyambungkan smartphone dengan speaker portable ketika ingin mendengarkan lagu lebih keras bersama teman-teman.

Perlu dicatat, bocoran ini masuh berupa prediksi asumsi dari teaser yang diumbar LG. Belum ada konfirmasi atau pernyataan resmi dari sang pabrikan Korea Selatan tersebut.

Fitur dan spesifikasi

Bocoran-bocoran lain soal LG G7 ThinQ sudah banyak berseliweran di internet. Salah satunya “AI CAM” yang mampu menganalisa subyek foto dan memilih penyetelan pemotretan secara otomatis.

Ada juga “QLens” yang mampu mengenali landmark, makanan, dan benda lainnya. Intinya, smartphone ini bakal memiliki fungsi-fungsi berbasis kecerdasan buatan “ThinQ”.

Soal desain, LG G7 ThinQ dikatakan mengusung layar OLED 6,1 inci dengan rasio 18:9. Ada “poni” di sisi atas yang mirip dengan iPhone X.

Soal jeroan hardware, LG G7 ThinQ bakal dibekali chip Snapdragon 845 dengan RAM 4 GB, storage 64 GB, kamera ganda 16 megapiksel, dan baterai 3.000 mAh.

Semua bocoran ini baru bisa terbukti kebenarannya ketika LG G7 ThinQ benar-benar dirilis untuk khalayak umum. Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber ENGADGET


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.