Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Dirilis, Galaxy A6 (2018) Sudah Ada Video Tutorialnya

Kompas.com - 30/04/2018, 13:12 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bocoran soal Samsung Galaxy A6 (2018) sudah beredar di internet sejak beberapa pekan lalu. Bahkan penampakannya sudah terpampang, yakni memiliki tubuh tipis dengan desain Infinity Display.

Yang teranyar, muncul video tutorial selfie dengan Galaxy A6 (2018). Berdurasi sekitar 2 menit, video itu agaknya direkam dari gerai resmi Samsung Vietnam.

Perempuan yang memberikan tutorial pun menggunakan seragam pegawai Samsung dan berbicara dalam bahasa Vietnam. Bisa dibilang video tersebut resmi, tetapi bocor ke khalayak sebelum waktunya.

Menurut tutorial, Galaxy A6 (2018) memiliki kamera berkualitas 16 megapiksel pada sisi belakang dan depan. Keduanya dilengkapi LED flash, tetapi untuk selfie bisa diatur intensitas cahayanya sehingga lebih disesuaikan dengan selera pengguna.

Pengguna dikatakan mampu menghasilkan selfie berefek bokeh yang mumpuni. Fitur stiker yang menggemaskan juga masih bisa dinikmati, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (30/4/2018), dari PhoneArena.


Selain spesifikasi kamera, tutorial itu juga mengonfirmasi layar Galaxy A6 (2018) berjenis Super AMOLED dengan kualitas HD+ berukuran 5,6 inci. Selain itu, tak dijabarkan komponen lainnya secara detil.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, Galaxy A6 (2018) bakal ditemani varian “Plus” dengan ukurang lebih besar dan memiliki kamera ganda (dual-camera).

Galaxy A6 (2018) disebut memakai prosesor Exynbos 7870, serta RAM dan memori 3GB/32GB. Sementara itu, Galaxy A6 Plus (2018) dipersenjatai Snapdragon 625, serta RAM dan memori 4GB/64GB.

Meski bocoran-bocoran ini tampak nyata dan kredibel, tetapi belum ada konfirmasi resmi dari Samsung. Karenanya, semua informasi ini belum bisa dipercaya 100 persen hingga Galaxy A6 (2018) dan A6 Plus (2018) benar-benar rilis di pasaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com