Foto dan Spesifikasi "Athena", Android Keyboard Fisik Baru BlackBerry

Kompas.com - 30/04/2018, 14:49 WIB
Foto BlackBerry Athena Tenaa.com.cnFoto BlackBerry Athena
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Meski telah beralih ke sistem operasi Android, BlackBerry tetap setia dengan papan ketik yang menjadi ciri khasnya selama ini. Sejumlah smartphone Android QWERTY telah dirilis. Yang terbaru, berkode nama “ Athena” disinyalir akan segera hadir.

Bocoran foto-foto dan spesifikasi BlackBerry Athena belakangan muncul dan beredar melalui situs otoritas sertifikasi elektronik di China (TENAA) dengan nomor model BBF100-4, buatan TCL Mobile, yang memang menjadi rekanan manufaktur BlackBerry.

Dari foto terlihat bahwa BlackBerry Athena memiliki desain mirip dengan BlackBerry KeyOne, dengan keyboard fisik QWERTY yang diletakkan persis di bawah layar sentuh 4,5 inci (1.620 x 1.080 piksel, aspect ratio 3:2).

Papan ketiknya tidak memiliki pembatas (fret) berwarna chrome seperti KeyOne. Tombol-tombolnya pun kini dilabur cat warna hitam matte, alih-alih glossy yang lebih mengilap. Keyboard ini pun disinyalir mendukung touch gesture dan shortcut customization ala KeyOne.

Di punggung BlackBerry Athena bertengger sebuah modul dual camera. Salah satunya memiliki resolusi 12 megapiksel, lainnya belum diketahui dengan jelas. Adapun kamera depan beresolusi 8 megapiksel.

Diduga BlackBerry KeyTwo

Sebagaimana dirangkum KompasTekno TechAndroids, Senin (30/4/2018), dapur pacu BlackBerry Athena diperkuat chip octa-core Snapdragon 660, RAM 6 GB, media penyimpanan 64 GB, serta baterai berkapasitas 3.360 mAh dengan Quick Charge.

Nama resmi BlackBerry Athena diduga tak lain adalah “KeyTwo”, menandakan statusnya sebagai penerus KeyOne. Lantaran sudah muncul di situs TENAA, ia diprediksi bakal segera hadir dalam waktu dekat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X