Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 03/05/2018, 06:48 WIB

KOMPAS.com - Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus resmi meluncur. Situs resmi Samsung sudah memejang kedua perangkat tersebut. Keduanya mengusung layar super AMOLED, dengan ukuran masing-masing 5,6 inci dan 6 inci.

Kedua ponsel papan tengah Samsung ini menjalankan sistem operasi Android terbaru, 8.0 Oreo.

Perbedaan utama keduanya terletak pada kamera belakang, CPU, dan kapasitas baterai yang diusung. Berikut spesifikasi Galaxy A6 dan galaxy A6 Plus lebih lanjut.

Galaxy A6

Galaxy A6 mengusung spesifikasi yang lebih rendah dari Gaaxy A6 Plus. Diagonal layarnya lebih kecil, yakni 5,6 inci dengan resolusi HD Plus.

Baca juga: Belum Dirilis, Galaxy A6 (2018) Sudah Ada Video Tutorialnya

Galaxy A6 dibekali kamera tunggal di bodi belakang, dengan resolusi 16 megapiksel dan bukaan lensa f/1.7. Sementara kamera depan memiliki resolusi 16 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.9.

Galaxy A6 dipasangi prosesor octa-core 1,6 Ghz dan didukung dengan baterai berkapsitas 3.000 mAh. Sama seperti "kakaknya", Galaxy A6 juga mengusung RAM 3 atau 4 GB dan penyimpanan 32 atau 64 GB.

Galaxy A6 Plus

Galaxy A6 Plus mengusung layar lebih jumbo, dengan bentang layar 6 inci beresolusi Full HD Plus.

Di bagian depan, tersemat pula kamera resolusi 24 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.9. Bagian punggungnya tersemat modul kamera ganda dengan konfigurasi 16 megapiksel dan 5 megapiksel.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.