Bukalapak Targetkan Transaksi Rp 200 Miliar Per Hari Selama Ramadan

Kompas.com - 03/05/2018, 18:38 WIB
- -

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan marketplace Bukalapak menargetkan transaksi rata-rata Rp 200 miliar per hari selama bulan puasa/Ramadan 2018 yang dimulai pada pertengahan Mei nanti. Angka itu naik sekitar tiga kali lipat dibandingkan transaksi hari reguler.

“Puncak transaksi kami prediksi bisa mencapai Rp 300 miliar dalam satu hari,” kata VP Marketing Bukalapak, Bayu Syerli, Kamis (3/5/2018), di Kantor Google Indonesia, Jakarta.

Ia memperkirakan puncak transaksi akan terjadi pada minggu ketiga Ramadan, di mana masyarakat sudah mengantongi Tunjangan Hari Raya ( THR). Adapun produk yang menjadi sasaran adalah gadget, produk kecantikan, serta fesyen.

“Secara volume lebih banyak yang cari produk fesyen seperti baju, gelang, jam tangan. Kalau dari jumlah transaksi, sudah pasti lebih besar untuk gadget,” ia menjelaskan.

Adapun gadget yang paling laris-manis adalah smartphone dengan kisaran harga Rp 2 jutaan. Bayu Syerli tak menyebut secara spesifik jenis smartphone dengan penjualan tertinggi, tetapi ada tiga brand yang dikatakan paling ramai peminat.

“Kalau secara merek, paling banyak beli Xiaomi, Asus, dan Samsung, di Bukalapak,” ujar dia.

VP Marketing Bukalapak, Bayu Syerli, Kamis (3/5/2018), di Kantor Google Indonesia, Jakarta. Fatimah Kartini Bohang/Kompas.com VP Marketing Bukalapak, Bayu Syerli, Kamis (3/5/2018), di Kantor Google Indonesia, Jakarta.

Sebelumnya, pada Ramadan 2017, Bukalapak mencatat transaksi harian rata-rata di kisaran Rp 150 miliar. Ia optimis bisa meningkatkan transaksi tahun ini karena bakal ada promo menarik yang diklaim relevan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Kami akan umumkan promo Ramadan 6 Mei nanti,” ujarnya.

Baca juga : 5 Promo yang Paling Banyak Di-googling Selama Ramadan



Close Ads X