Twitter Minta Semua Pengguna Ganti "Password", Begini Caranya

Kompas.com - 04/05/2018, 10:39 WIB
Ilustrasi Twitter IstIlustrasi Twitter

KOMPAS.comTwitter, pada Jumat (4/5/2018), mendadak meminta seluruh penggunanya, yang mencapai 330 juta orang, untuk mengganti password. Penyebabnya, ada bug yang membuat sistem penyimpanan password penggguna itu malfungsi.

Bila Anda pengguna Twitter, baik yang masih aktif berkicau maupun tidak, ada baiknya jika segera mengikuti permintaan mengganti password. Hal ini demi keamanan akun milik Anda sendiri.

Cara untuk mengganti password Twitter pun tidak sulit. Cukup ikuti langkah-langkah berikut ini, yang dirangkum KompasTekno, Jumat (4/5/2018).

Baca juga: Semua Pengguna Twitter Diminta Ganti Password Sekarang

1. Buka aplikasi Twitter di smartphone Android atau iOS, lalu sentuh foto akun di bagian kiri atas. Masuk ke menu "Setting and Privacy"

2. Berikutnya, masuk ke menu "Account", lalu pilih menu "Password"

3. Anda akan diminta untuk memasukkan password lama yang sudah dgunakan, lalu masukkan password baru di dua kolom di bawahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

4. Setelah memastikan dan mencatat password baru, sentuh pilihan "Change Password", maka password Twitter sudah berganti dan akun Anda jadi lebih aman.

5. Bila menggunakan web Twitter, maka Anda bisa klik foto profil Anda di bagian kanan atas. Kemudian pilih "Setting and Privacy" dan lanjutkan ke kolom "Password" untuk memasukkan password lama dan password baru.

Klik tautan ini untuk panduan membuat password yang tidak mudah dibobol.

Mendadak

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.