Aplikasi "Sketchbook" Kini Gratis di Android dan iOS, Ini Link Download-nya

Kompas.com - 04/05/2018, 12:27 WIB
Sketchbook SketchbookSketchbook

KOMPAS.com - Salah satu perusahaan software dunia Autodesk resmi merilis aplikasi Sketchbook secara gratis. Aplikasi ini bakal tersedia di ponsel atau tablet berbasis Android dan iOS, serta versi desktop.

Per 30 April, semua pengguna Android dan iOS bisa mengunduh aplikasi Sketchbook, lengkap dengan fitur di versi Sketchbook Pro.

Pengguna Android bisa mengunduh aplikasi Sketchbook di tautan berikut ini. Sementara pengguna iPhone/iPad (iOS) bisa mengunduhnya di toko aplikasi App Store di tautan berikut.

Untuk versi desktop berbasis Windows, pengguna bisa mengunduhnya di Microsoft Store di tautan ini

Sementara untuk penggguna MacOS, aplikasi Sketchbook bida diunduh di Mac App Store melalui tautan berikut ini

Selain itu, pengguna juga bisa mengunduh langsung aplikasi menggambar ini dari situs resmi Sketchbook di tautan berikut ini

Baca juga: Wikipedia Versi Gratis Ditutup

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah terpasang di perangkat, pengguna memiliki dua opsi, yakni "individul", yang merupakan opsi gratisan setelah menggunakan masa uji coba selama tujuh hari.

Autodesk juga menyediakan opsi berbayar "Enterprise License" yang menyediakan dukungan software yang lebih luas, dengan membayar 85 dollar AS (sekitar Rp Rp 1,18 juta).

Sketchbook adalah aplikasi yang kerap digunakan untuk menggambar sketsa dan ilutrasi secara digital. Aplikasi ini diklaim menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk menggambar dan melukis digital di iPad.

Sebenarnya, Autodesk Skecthbook versi 4.0 yang rilis tahun lalu sudah dapat diunduh secara gratis di iTunes dan Google Play. Namun, ada beberapa opsi berbayar seperti Skecthbook Pro.

Baca juga: Aplikasi Apple Menurun untuk Pertama Kalinya

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.