Instagram Beri Fitur Pembayaran bagi Pengguna Terpilih

Kompas.com - 04/05/2018, 15:02 WIB
Ilustrasi Instagram IstIlustrasi Instagram

KOMPAS.com - Instagram diam-diam menambahkan fitur pembayaran digital. Namun, fitur itu baru bisa digunakan untuk beberapa pengguna tertentu yang dipilih, di wilayah AS dan Inggris.

Dengan fitur ini, pengguna bisa menambahkan kartu kredit atau debit mereka, dengan profil Instagram kemudian menyetel pin keamanan.

Sehingga, pengguna Instagram bisa melakukan pembayaran digital langsung di aplikasi, alias tanpa harus meninggalkan platform berbagi foto tersebut. Instagram sudah bekerja sama dengan aplikasi pemesanan restoran, Resy.

Nantinya, para pengguna juga dijanjikan untuk bisa memesan tiket bioskop. Saat ini, beberapa pengguna Instagram di Amerika Serikat dan Inggris dilaporkan sudah memiliki akses fitur pembayaran di Instagram.

Baca juga: Instagram Bisa Saring Komentar Bullying, Begini Caranya

Instagram agaknya membuktikan janjinya tahun lalu untuk mengizinkan penggunanya melakukan transaksi melalui aplikasi. Dirangkum KompasTekno dari Cnet, Jumat (4/5/2018), Instagram baru menggandeng beberapa mitra bisnis di fitur ini.

Induk Instagram, Facebook sudah lebih dulu menghadirkan fitur pembayaran di platform Messenger. "Saudara" Instagram, WhatsApp juga telah merilis fitur serupa bertajuk "WhatsApp Payments" yang baru diuji coba di India awal tahun ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: WhatsApp Mulai Bisa Dipakai Kirim Uang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.