Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Beri Fitur Pembayaran bagi Pengguna Terpilih

Kompas.com - 04/05/2018, 15:02 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber CNET

KOMPAS.com - Instagram diam-diam menambahkan fitur pembayaran digital. Namun, fitur itu baru bisa digunakan untuk beberapa pengguna tertentu yang dipilih, di wilayah AS dan Inggris.

Dengan fitur ini, pengguna bisa menambahkan kartu kredit atau debit mereka, dengan profil Instagram kemudian menyetel pin keamanan.

Sehingga, pengguna Instagram bisa melakukan pembayaran digital langsung di aplikasi, alias tanpa harus meninggalkan platform berbagi foto tersebut. Instagram sudah bekerja sama dengan aplikasi pemesanan restoran, Resy.

Nantinya, para pengguna juga dijanjikan untuk bisa memesan tiket bioskop. Saat ini, beberapa pengguna Instagram di Amerika Serikat dan Inggris dilaporkan sudah memiliki akses fitur pembayaran di Instagram.

Baca juga: Instagram Bisa Saring Komentar Bullying, Begini Caranya

Instagram agaknya membuktikan janjinya tahun lalu untuk mengizinkan penggunanya melakukan transaksi melalui aplikasi. Dirangkum KompasTekno dari Cnet, Jumat (4/5/2018), Instagram baru menggandeng beberapa mitra bisnis di fitur ini.

Induk Instagram, Facebook sudah lebih dulu menghadirkan fitur pembayaran di platform Messenger. "Saudara" Instagram, WhatsApp juga telah merilis fitur serupa bertajuk "WhatsApp Payments" yang baru diuji coba di India awal tahun ini.

Baca juga: WhatsApp Mulai Bisa Dipakai Kirim Uang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com