Xiaomi Redmi S2 Belum Resmi, Video "Hands On" Sudah Beredar

Kompas.com - 04/05/2018, 18:41 WIB
Redmi S2. XDA DevelopersRedmi S2.

KOMPAS.com - Xiaomi dikabarkan bakal segera merilis smartphone teranyar untuk kelas menengah ke bawah bertajuk “ Redmi S2”. Hal ini terendus pertama kali dari situs sertifikasi TENAA sekitar dua pekan lalu.

Kini, foto-foto dan video hands-on Redmi S2 muncul di situs publikasi asal Ceko. Sebelumnya, penampakan Redmi S2 juga sempat muncul di Mi Store Ceko.

Adapun foto dan video hands-on tersebut menampilkan Redmi S2 berwarna Rose Gold. Ukuran layarnya 6 inci dengan modul kamera ganda (16 megapiksel dan 5 megapiksel) di sisi belakang.

Untuk kamera depan, Redmi S2 memercayakan pada sensor Samsung S5K3P8SP berkualitas 16 megapiksel. Ada fitur pengenal wajah alias face unlock untuk membuka smartphone.

Baca juga: Xiaomi Janji Selamanya Cuma Ambil Untung 5 Persen

Dari segi performa, Redmi S2 mengandalkan Qualcomm Snapdragon 625 yang terbilang lumayan mumpuni untuk kelas menengah ke bawah. Prosesor itu dipadankan dengan kapasitas RAM 2GB//3GB/4GB dan memori 16GB/32GB/64GB.

Baterainya terhitung standar dengan kapasitas 3.080 mAh. Xiaomi mengklaim baterai tersebut bisa bertahan seharian penuh dengan pemakaian standar.

Sistem operasinya sudah Android Oreo 8.1 dengan antarmuka MIUI 9. Pengguna bisa memilih varian warna White (putih), Silver, Gray (abu-abu), Black (hitam), Gold (emas), Rose Gold (merah muda keemasan, Blue (biru), Red (merah), dan Pink (merah muda).

Belum jelas kapan Redmi S2 benar-benar dirilis resmi untuk khalayak. Segala bocoran ini pun belum dikonfirmasi resmi oleh Xiaomi. Kita tunggu saja.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X