Alcatel-Lucent Ajak Mahasiswa Ciptakan Aplikasi Mobile

Kompas.com - 05/05/2018, 10:55 WIB
Country Manager ALE Indonesia, Adios Purnama (kanan) dalam launching ALE Hackathon 2018 di di Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya, Kota Malang, Kamis (3/5/2018). Publik Relation ALE Indonesia Country Manager ALE Indonesia, Adios Purnama (kanan) dalam launching ALE Hackathon 2018 di di Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya, Kota Malang, Kamis (3/5/2018).

MALANG, KOMPAS.com - Alcatel-Lucent Enterprise (ALE) menantang para developer untuk menciptakan aplikasi mobile dengan platform rainbow melalui ALE Hackathon 2018.

"Kita mengundang mahasiswa untuk sama-sama membangun konsep ide di sekitar platform rainbow ini," kata Country Manager ALE Indonesia, Adios Purnama di Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya, Kota Malang, Kamis (3/5/2018).

Menurut Adios, ALE Hackathon bisa diikuti oleh mahasiswa berbagai kampus dan komunitas developer di Indonesia.

Nantinya, para developer itu akan ditantang untuk membuat aplikasi yang bisa digunakan di berbagai sektor. Seperti sektor pemerintahan, transportasi, pendidikan, perhotelan, dan kesehatan.

Adios mengatakan, sejauh ini Indonesia dikenal sebagai salah satu negara pengguna perangkat mobile terdepan di Asia dengan lebih dari 70 persen traffic internet digunakan melalui ponsel.

Dengan begitu, pengembangan aplikasi mobile memiliki kontribusi besar terhadap pemerintah dalam mewujudkan digitalisasi di setiap sektor.

"ALE Hackathon 2018 merupakan kontribusi kecil kami dalam mendukung program pemerintah merealisasikan ekonomi digital," katanya.

Kepala Jurusan Sistem Informasi, Universitas Brawijaya, Herman Tolle mengatakan, momen Hacktahon merupakan kesempatan untuk menggali potensi developer muda.

"Ini merupakan langkah positif untuk mengembangkan potensi para developer muda dan mendorong pertumbuhan komunitas developer," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X