Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S10 Mengalah demi Smartphone Lipat Samsung?

Kompas.com - 07/05/2018, 06:53 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung diprediksi bakal mengumumkan Galaxy S10 lebih awal ketimbang waktu peluncuran smartphone Galaxy S9 pendahulunya, yakni di ajang Consumer Electronics Show pada Januari 2019 mendatang.

Hal tersebut bukan terjadi tanpa alasan, dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Senin (7/5/2018), Samsung disebut telah menyelesaikan proyek smartphone layar lipat (selama ini disebut Galaxy X), dan mengatur agar waktu peluncurannya tidak bertabrakan dengan Galaxy S10.

Karena alasan itulah Galaxy S10 harus mengalah dirilis lebih awal di ajang CES 2019, demi memberi panggung yang lebih besar pada Galaxy X, di ajang pameran gadget dunia, Mobile World Congress 2019.

Baca juga: 6 Smartphone Terpopuler Dunia Awal 2018

Kabar lain yang beredar menyebutkan bahwa Samsung memutuskan untuk memesan komponen smartphone layar lipat dalam jumlah kecil. Jika tepat, maka hal tersebut mengindikasikan bahwa smartphone lipat itu hanya akan dirilis untuk menguji respons pasar.

Sebelumnya, Samsung Galaxy S10 dilaporkan menggunakan kode nama "Beyond" (kurang lebih bermakna, melampaui). Beberapa bocoran yang beredar menyebutkan bahwa akan ada dua versi, yakni Galaxy S10 dengan layar 5,8 inci dan Galaxy S10 Plus dengan layar 6,3 inci.

Sensor pemindai sidik jari kabarnya akan tersemat di permukaaan layar atau disebut juga in-display fingerprint.

Selain itu ada juga rumor yang menyebut Galaxy S10 akan dilengkapi kamera 3D untuk meningkatkan fitur pengenal wajah. Fitur lain yang juga disebut akan terpasang adalah video call menggunakan avatar digital.

Baca juga: CEO Samsung: Ponsel Layar Lipat Galaxy X Benar Ada

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com