Kompas.com - 07/05/2018, 07:12 WIB
Elon Musk, CEO SpaceX. Business InsiderElon Musk, CEO SpaceX.

KOMPAS.com - Elon Musk lagi-lagi membuat sebuah proyek "nyeleneh". Kali ini bentuknya akan berupa sebuah perusahaan pembuat permen.

Pria yang terkenal sebagai pendiri perusahaan mobil listrik Tesla dan proyek ruang angkasa SpaceX itu mengungkap niat mendirikan perusahaan permen melalui akun Twitter resminya.

"Saya memulai sebuah perusahaan permen dan ini akan jadi sesuatu yang hebat," demikian kicau Musk di akun Twitter-nya.

Setelah itu, Musk kembali berkicau menegaskan bahwa dirinya sangat serius soal rencana tersebut.

Pada kicauan berikutnya, Musk juga melontarkan satu kata "cryptocandy". Entah apakah permen ini berkaitan dengan cryptocurrency semacam bitcoin atau ternyata berkaitan dengan hal lain.

Pastinya saat ini masih belum jelas seperti apa perusahaan permen yang didirikan oleh Musk. Bisa jadi itu hanya permen biasa, atau sesuatu yang unik sebagaimana proyek iseng Musk sebelumnya, seperti dirangkum KompasTekno dari Engadget, Senin (7/5/2018),

Seandainya dia benar-benar membuat perusahaan permen pun, pertanyaan yang kemudian muncul adalah apa alasan di balik keputusan itu dan mungkinkah permen tersebut bakal berhubungan dengan proyek besar Tesla lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, pada 2016 silam, Musk juga pernah berkicau soal niatnya membuat perusahaan penggali terowongan bernama The Boring Company. Dia menyatakan bahwa niat itu serius dan demi mengatasi kemacetan di seluruh dunia.

Baca juga : Elon Musk Sebut AI Bisa Memicu Perang Dunia III

Tak berapa lama, Musk benar-benar mendirikan perusahaan bernama The Boring Company. Fokusnya adalah mewujudkan terowongan bawah tanah yang bakal menjadi solusi transportasi massal.

Selain itu, The Boring Company itu juga melakukan bebagai kegiatan promosi dengan cara memproduksi merchandise. Barang terakhir yang diproduksi adalah sebuah pelontar api (flametower) dan alat pemadam api.

Baca juga : Elon Musk Kirim Mobil Tesla ke Mars

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.