Kompas.com - 07/05/2018, 09:26 WIB

KOMPAS.com - Xiaomi menjadi vendor smartphone dengan pengapalan peringkat empat terbesar di dunia pada kuartal I/2018.

Firma riset Strategy Analytic melaporkan, Xiaomi mengalami kenaikan cukup signifikan dengan menggandakan pengapalannya pada periode Januari hingga Maret tahun ini.

Pengapalan Xiaomi naik dari kuartal yang sama tahun lalu, dari 12,6 juta unit menjadi 28,3 juta unit. Hingga akhir tahun ini, Xiaomi berencana menargetkan volume pengapalan perangkatnya hingga 100 juta unit.

Dengan hasil ini, Xiaomi berhasil mendepak Oppo di posisi kelima dan Vivo yang harus keluar dari lima besar pengapalan smartphone terbesar dunia.

Xiaomi menjadi vendor smartphone terbesar ke-4 dunia dengan pengapalan yang naik dua kali lipat dari periode yang sama tahun lalu.GSM Arena Xiaomi menjadi vendor smartphone terbesar ke-4 dunia dengan pengapalan yang naik dua kali lipat dari periode yang sama tahun lalu.
Sementara itu, Samsung masih merajai industri smartphone dunia dengan volume pengnapalan 78,2 juta unit dan meraih pangsa pasar 22,6 persen. Sedikit menurun dari tahun lalu yang meraih pangsa pasar 22,7 persen.

Baca juga : Redmi 5A dan Galaxy S9 Plus Dinobatkan Jadi Ponsel Android Terlaris

Apple mengekor di posisi kedua dengan total pengapalan 52,2 juta unit serta meraih pangsa pasar sebesar 15,1 persen.

Di posisi ketiga ada Huawei yang mengapalkan 39,3 juta unit perangkatnya pada periode awal ini dengan pangsa pasar sebesar 11,2 persen.

Meskipun produknya ditolak di pasar AS, nyatanya Huawei masih kuat merangsek tiga besar vendor smartphone global.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (7//2018), secara keseluruhan pengapalan smartphone melesu hingga 2,4 persen pada kuartal I/2018.

Baca juga : 5 Vendor Smartphone Terbesar di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.