Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus Resmi Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 07/05/2018, 19:09 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

ULUWATU, KOMPAS.com - Pekan lalu, Samsung memperkenalkan duo smartphone kelas menengah terbarunya, Galaxy A6 (2018) dan Galaxy A6 Plus.

Raksasa elektronik Korea Selatan itu rupanya tak menunggu lama untuk menghadirkan keduanya di Indonesia. Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus resmi hadir di Tanah Air hari ini, Senin (6/5/2018), melalui acara peluncuran yang digelar di Uluwatu, Bali.

Presiden Samsung Electronics Indonesia, Jae Hoon Kwon mengatakan, duo Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus ditujukan bagi para pengguna muda dari kalangan millenial, yang senang berkreasi dengan smartphone, khususnya kamera.

"Fitur-fitur Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus membantu mereka menciptakan pengalaman baru dengan membuat beragam konten visual yang menarik," ujar Kwon.

Baca juga: Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga Galaxy A6 dan A6 Plus

Kiri-kanan: Jo Semidang, Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia; Jae Hoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia; Denny Galant, Head of Product Marketing IM Samsung Indonesia di acara peluncuran Galaxy A6 dan A6 Plus di Uluwatu, Bali, Senin (7/5/2018).
KOMPAS.com/Oik Yusuf Araya Kiri-kanan: Jo Semidang, Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia; Jae Hoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia; Denny Galant, Head of Product Marketing IM Samsung Indonesia di acara peluncuran Galaxy A6 dan A6 Plus di Uluwatu, Bali, Senin (7/5/2018).

Galaxy A6 (2018)

Galaxy A6 memiliki layar berukuran 5,6 inci (1.480 x 720 piksel) dengan aspect ratio 18,5:9. Jeroannya mencakup CPU octa-core, RAM 3 GB, storage 32 GB, dukugan micro SD (dedicated slot) hingga 256 GB, dan baterai 3.000 mAh.

Di punggung Galaxy A6 bertengger pemindai sidik jari dan kamera tunggal 16 megapiksel dengan aperture f/1.7. Kamera depannya juga beresolusi 16 megapiksel (f/1.9) dan turut dibekali LED flash seperti pada kamera belakang.

Galaxy A6 Plus

Sementara itu, Galaxy A6 Plus memiliki tampilan fisik yang mirip dengan Galaxy A6, hanya saja ukurannya lebih besar dengan layar 6 inci (2.220 x 1.080 piksel, aspect ratio 18,5:9).

Komponen internal Galaxy A6 Plus juga berbeda dibandingkan Galaxy A6. Dapur pacunya mengandalkan chip octa-core, RAM 4 GB, storage 32 GB, dukungan micro SD hingga 400 GB (dedicated slot) dan baterai 3.500 mAh.

Baca juga: Samsung Galaxy S10 Diberi Nama Beyond

Galaxy A6 Plus memiliki kamera ganda di punggung, masing-masing dengan resolusi 16 megapiksel (f/1.7) dan 5 megapiksel (f/1.9) yang diposisikan secara vertikal di atas fingerprint scanner. Kamera depannya 24 megapiksel (f/1.9) dengan LED flash.

Baik Galaxy A6 maupun Galaxy A6 Plus sama-sama sudah menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Fitur lain dari keduanya termasuk audio Dolby Atmos (untuk earphone), face recognition, active noise cancellation microphone, dan dual nano-SIM card dengan dukungan 4G LTE.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com