Facebook Tunjuk Bos Baru untuk Instagram, WhatsApp, dan Messenger

Kompas.com - 09/05/2018, 15:54 WIB
Ilustrasi Facebook JOSH EDELSON / AFPIlustrasi Facebook

KOMPAS.com - Facebook melakukan perombakan organisasi besar-besaran pasca diterpa masalah kebocoran data pribadi penggunanya beberapa pekan lalu.

Dalam perombakan tersebut perusahaan menggeser dan mengganti sejumlah bos anak usahanya, yakni Instagram, WhatsApp dan Messenger.

Informasi yang dirangkum KompasTekno dari Business Insider, Rabu (9/5/2018), Facebook juga telah mengubah struktur usahanya sehingga terdiri dari tiga tim utama, yakni Family of Apps, Central Product Services, serta New Platform and Infrastructure.

Selengkapnya perombakan tersebut adalah:

1. Chris Cox

Facebook mengangkat Chris Cox sebagai Head of Family of Apps. Jabatan tersebut merupakan salah satu yang tertingi dalam perombakan kali ini. Pasalnya divisi Family of Apps membawahi Instagram, WhatsApp, Messenger serta aplikasi Facebook sendiri.

2. Adam Mosseri

Facebook mengangkat Adam Mosseri sebagai Vice President of Product Instagram untuk menggantikan Kevin Weil. Sedangkan Weil dialihtugaskan ke dalam divisi blockchain.

2. Chris Daniels

Facebook mengangkat Chris Daniels sebagai Head of WhatsApp yang baru. Pria berkacamata ini menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati oleh founder WhatsApp Jan Koum.

Baca juga : Pendiri Sekaligus CEO WhatsApp Jan Koum Mundur

3. Mike Schroepfer

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X