Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Bagikan 500 Kilogram Kurma ke Masjid Agung Lombok Tengah

Kompas.com - 11/05/2018, 13:53 WIB
Reza Wahyudi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

LOMBOK, KOMPAS.com - Menyambut bulan Ramadhan 1439 H, Telkomsel membagikan 500 kilogram kurma kepada Masjid Agung Lombok Tengah, Praya, Nusa Tenggara Barat.

Buah kurma sumbangan Telkomsel ini ditujukan sebagai takjil bagi jamaah masjid saat berbuka puasa, yang tahun ini kemungkinan akan dimulai pada 17 Mei mendatang.

Sumbangan takjil kurma di Lombok diserahkan secara simbolik oleh Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah kepada wali Masjid Agung Lombok Tengah pada Jumat, (10/5/2018).

"Sumbangan sebanyak 500 kilogram ini Insya Allah nantinya bisa bermanfaat bagi jamaah dan warga sekitar. Ini merupakan program CSR Telkomsel yang dilakukan menjelang bulan puasa setiap tahunnya," ujar Ririek Adriansyah di depan jamaah masjid, setelah ibadah shalat Jumat.

23 ton kurma untuk berbagai daerah

Ririek mengatakan, pada tahun ini Telkomsel menyiapkan 23 ton kurma yang akan diserahkan kepada 15 masjid di berbagai wilayah yang mewakili daerah dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia.

Baca juga: 95 Persen Penduduk Kepulauan Seribu Terjangkau Sinyal Telkomsel

Selain kurma sebanyak setengah ton untuk Masjid Raya Lombok Tengah, Telkomsel juga memberikan sumbangan dalam bentuk uang tunai untuk pengelolaan masjid.

Pada kesempatan yang sama, Telkomsel meresmikan implementasi kotak amal uang elektronik T-Cash di masjid yang terletak di wilayah Praya, Lombok tersebut.

Kencleng uang elektronik tersebut nantinya dapat digunakan jamaah masjid untuk memberikan infaq secara cashless, menggunakan layanan Telkomsel T-Cash.

Kegiatan berbagi takjil kurma merupakan program CSR tahunan Telkomsel setiap bulan Ramadhan.

Progran ini sudah berlangsung sejak tahun 2013 dan Telkomsel selalu menyerahkan bantuan kurma dengan jumlah yang disesuaikan dengan usia Telkomsel.

Tahun 2018, perusahaan telekomunikasi pelat merah ini sudah memasuki usia 23 tahun. Jumlah kurma yang disumbangkan pun dipatok sebanyak 23 ton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com