Kompas.com - 11/05/2018, 20:31 WIB
Cetakan-cetakan batik cap aneka pola menghiasi logo Google di kantornya di Indonesia Oik Yusuf/Kompas.comCetakan-cetakan batik cap aneka pola menghiasi logo Google di kantornya di Indonesia

KOMPAS.com - Google adalah raksasa teknologi yang selalu memperkenalkan teknologi-teknologi baru setiap tahunnya. Tak sedikit dari inovasi Google yang membantu manusia dalam aktivitasnya.

Namun pada kenyataannya, tak semua inovasi itu berhasil. Ada beberapa teknologi yang pernah dijanjikan akan hadir tapi gagal diwujudkan. Ada juga yang benar-benar hadir tapi tak sesuai harapan.

Nah, dilansir KompasTekno dari MobileSyrup, Jumat (11/5/2018), berikut ini adalah beberapa teknologi yang pernah dijanjikan oleh Google namun dianggap gagal dan tak sesuai ekspektasi.

AI yang bisa menghapus objek foto

Pada 2017 lalu, dalam perhelatan tahunan I/O, Google memperkenalkan sebuah kecerdasan buatan yang bisa secara ajaib menghapus sebuah objek dalam foto.

Ketika itu perusahaan yang bermarkas di Mountain View, AS ini memamerkan sebuah foto seorang anak bermain bisbol yang terhalang oleh sebuah pagar. Teknologi kecerdasan buatan alias AI tersebut kemudian dapat menghapus objek pagar yang ada di latar depan si anak.

Namun sampai saat ini, fitur ini belum dirilis oleh Google dan tidak jelas perkembangannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Google Allo

Masih ingat Allo? Aplikasi chatting ini diperkenalkan pada Google I/O 2016 dan boleh dibilang cukup menghebohkan. Pasalnya Google saat itu menjanjikan fitur-fitur yang menarik pada aplikasi ini dan bahkan digadang-gadang menjadi layaknya iMessage dari Android.

Antarmuka Google Allo.Google Antarmuka Google Allo.
Google memang telah merilis aplikasi ini. Namun setelah diluncurkan, Allo ternyata mengundang banyak kritikan. Aplikasi ini tak sesuai harapan dan tak seperti yang dijanjikan Google di awal.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.