Xiaomi Mi 7 Tak Jadi Meluncur?

Kompas.com - 12/05/2018, 14:38 WIB
Logo Xiaomi KOMPAS.com/Yoga HastyadiLogo Xiaomi
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Kendati rumor dan aneka bocorannya sudah beredar sejak lama, kabar terbaru menyebutkan bahwa calon smartphone flagship baru Xiaomi, Mi 7, tak bakal meluncur.

Tapi jangan kecewa dulu. Sang smartphone kelas atas itu akan tetap ada, hanya saja namanya kemungkinan diganti dari "Mi 7" menjadi "Mi 8".

Kabar ini pertama kali diungkapkan oleh Mocha RQ, blogger terkenal yang berasal dari Negeri Tirai Bambu. Mocha mengklaim bahwa Xiaomi bakal memberi nama Mi 8 dengan alasan untuk memperingati ulang tahun ke-8 dari perusahaan yang bersangkutan.

Vendor smartphone kerap membuat nama atau seri ponsel mereka tak sesuai dengan urutan angka. Hal ini dilakukan karena alasan tertentu yang melatarbelakangi.

Misalnya saja Samsung yang melompati angka 6 untuk seri Galaxy Note sehingga tak akan pernah ada Galaxy Note 6. Atau Apple yang membuat iPhone 8 langsung ke iPhone X tanpa membuat iPhone 9.

iPhone X (dibaca "ten") diketahui juga menyertakan embel-embel angka Romawi di belakang namanya untuk menandai ulang tahun ke-10 iPhone pada September 2017 lalu.

Dikutip KompasTekno dari GizmoChina, Sabtu (12/5/2018), Mocha juga mengatakan bahwa Xiaomi Mi 7 alias Mi 8 bakal diperkenalkan dan segera meluncur di pasar China pada bulan Juni mendatang.

Kendati demikian, tidak ada kepastian apakah nama Mi 8 benar-benar akan disematkan pada ponsel teranyar Xiaomi berikutnya atau tidak. Pasalnya hingga saat ini pihak Xiaomi pun belum menanggapi kabar tersebut.

Terlepas dari semua itu, sebelumnya beredar rumor yang menyebutkan bahwa Xiaomi Mi 8 bakal meluncur sekitar pertengahan pada awal tahun ini. Namun kemudian tersiar kabar peluncurannya ditunda hingga kuartal ketiga tahun ini.

Ponsel yang masuk dalam kategor kelas atas ini pun telah dipastikan akan menggunakan prosesor Snapdragon 845. Kemudian Mi 8 juga bakal mengedepankan teknologi Artificial Intelligence (AI/kecerdasan buatan) yang diklaim bakal diterapkan di banyak aplikasi.

Sayang pihak Xiaomi sendiri belum mengungkapkan lebih jauh mengenai spesifikasi ponsel ini, termasuk soal kemungkinan penjualannya di Indonesia atau tanggal rilis resminya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Gizmochina
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X