Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjajal Kamera Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus di Bali

Kompas.com - 13/05/2018, 10:39 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung baru saja meresmikan kehadiran Galaxty A6 dan Galaxy A6 Plus, duo smartphone yang menjadi andalan barunya di segmen menengah, Senin (7/5/2018) di pulau Bali.

Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus memiliki perbedaan dalam hal ukuran layar dan spesifikasi. Galaxy A6 mengusung layar 5.6 inci (aspect ratio 18:9). Dapur pacunya mengandalkan chip Exynos 7870 dengan RAM 3 GB, storage 32 GB, dan baterai 3.000 mAh.

Sementara, Galaxy A6 Plus dibekali layar 6 inci (aspect ratio 18:9), chip Snapdragon 450, RAM 4 GB, storage 32 GB, dan baterai berkapasitas 3.500 mAh

Selain itu, kedua ponsel dibekali kamera dengan konfigurasi berbeda. Galaxy A6 memiliki kamera tunggal dengan resolusi 16 megapiksel dan lensa f/1.7. Kamera depannya juga 16 megapiksel, tapi dengan lensa berbukaan f/1.9.

Galaxy A6 Plus lebih canggih dengan kamera ganda di punggung, masing-masing dengan resolusi 16 megapiksel (f/1.7) dan 5 megapiksel.

Galaxy A6 Plus dibekali kamera ganda untuk menghasilkan efek live focus (bokeh) alias latar belakang buram, sementara subyek foto tetap tajam. Gambar ini memperlihatkan perbandingan hasil jepretan tanpa live focus (kiri) dan dengan live focus. KOMPAS.com/ OIK YUSUF Galaxy A6 Plus dibekali kamera ganda untuk menghasilkan efek live focus (bokeh) alias latar belakang buram, sementara subyek foto tetap tajam. Gambar ini memperlihatkan perbandingan hasil jepretan tanpa live focus (kiri) dan dengan live focus.

Kamera ganda ini ditujukan untuk mengambil gambar dengan efek live focus (bokeh). Resolusi kamera depan Galaxy A6 Plus juga lebih besar dengan angka 24 megapiksel (f/1.9).

Samsung turut membenamkan fitur AR berupa aneka macam aksesori wajah yang bisa disematkan di wajah pengguna pada jepretan kamera, dengan bantuan teknologi Augmented Reality (AR).

Ada juga Bixby Vision yang bisa mengenali obyek-obyek di bidang pandang kamera untuk menyajikan informasi relevan via internet, dan menerjemahkan teks secara visual.

Seperti apa hasil jepretan kamera Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus? KompasTekno menjajal kamera kedua ponsel ini di sela-sela rangkaian acara peluncurannya di Bali. Simak selengkapnya dalam rangkaian foto di tautan berikut.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Mirip, Ini Beda Galaxy A6 dan Galaxy J7 Duo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com