Oppo F7 Youth Usung Kamera Selfie Cerdas 25 MP? - Kompas.com

Oppo F7 Youth Usung Kamera Selfie Cerdas 25 MP?

Kompas.com - 15/05/2018, 16:18 WIB
Penampakan Oppo F7 Youth dalam video promosi yang diunggah ke akun Facebook Oppo Myanmar.Oppo Penampakan Oppo F7 Youth dalam video promosi yang diunggah ke akun Facebook Oppo Myanmar.

KOMPAS.com - Maret lalu, Oppo meluncurkan smartphone andalan barunya di kelas menengah, F7. Kehadiran Oppo F7 disinyalir akan segera disusul oleh Oppo F7 Youth yang merupakan versi murahnya.

Indikasi kemunculan F7 Youth antara lain terlihat lewat sebuah video promosi yang beredar lewat akun Facebook mllik Oppo Myanmar, sebagaimana bisa dilihat dalam tautan berikut.

Dalam video berdurasi 30 detik itu, nama dan sosok Oppo F7 Youth ditampilkan di bagian akhir. Terlihat bahwa layar Oppo F7 Youth akan turut mengusung aspek rasio 19:9 seperti Oppo F7 sebelumnya.

Di punggung Oppo F7 Youth yang berpola “diamond cut” hanya terlihat sebuah kamera dengan LED flash, tidak didampingi pemindai sidik jari atau kamera kedua.

Baca juga: Spesifikasi Oppo A3 Beredar, Jadi Versi Murah Oppo F7?

Meski demikian, Oppo F7 Youth diprediksi bakal tetap memiliki kemampuan face recognition sebagai pengenalan biometrik untuk mengunci dan membuka perangkat.


Kamera depannya pun kemungkinan bakal tetap memiliki resolusi 25 megapiksel dengan fitur kecerdasan buatan (AI) Beauty 2.0, untuk memperindah hasil jepretan selfie, seperti yang juga diterapkan pada Oppo F7.

Dari sisi hardware, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (15/5/2018), Oppo F7 Youth agaknya bakal lebih “ringan” pula dibandingkan F7.

Baca juga: Perbandingan Redmi Note 5, Galaxy A8, Oppo F7, dan Vivo V9

Kapasitas RAM Oppo F7 Youth kabarnya bakal dipatok di kisaran  4 GB atau 3 GB, dengan storage 32 GB atau 64 GB. Baterainya mungkin akan sama dengan Oppo F7, sebesar 3.400 mAh.

Lalu, untuk sistem operasi, Oppo sepertinya akan kembali menjalankan Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Color OS khas pabrikan asal China tersebut.

Belum ada informasi harga Oppo F7 Youth. Namun, apabila mengacu pada model F5 Youth sebelumnya, F7 Youth kemungkinan akan dibanderol sekitar 260 dollar AS (sekitar Rp 3,6 juta).


Komentar
Close Ads X