Galaxy S10 Debut Samsung Pakai Pemindai Sidik Jari di Layar? - Kompas.com

Galaxy S10 Debut Samsung Pakai Pemindai Sidik Jari di Layar?

Kompas.com - 15/05/2018, 20:11 WIB
Unit Galaxy S9 Plus warna Lilac Purple, tampak depan dengan keadaan layar menyala.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Unit Galaxy S9 Plus warna Lilac Purple, tampak depan dengan keadaan layar menyala.

KOMPAS.com - Samsung Galaxy Note 9 yang segera meluncur, dikabarkan akan membawa fitur in-screen fingerprint alias pemindai sidik jari di dalam layar. Namun, rumor terakhir menyebut jika perangkat Samsung pertama yang bakal mengadopsi fitur tersebut bukanlah Galaxy Note 9, melainkan Galaxy S10.

Samsung agaknya butuh waktu lebih lama untuk benar-benar siap menyajikan fitur tersebut di perangkatnya.

Dilansir KompasTekno dari Android Authority, Selasa (15/5/2018), sensor pemindai sidik jari dalam layar yang dikembangkan Samsung, menggunakan teknologi ultrasonic.

Teknologi ultrasonic akan dipasang juga di produk Samsung yang lain, seperti perabot rumah, perangkat IoT, dan produk kendaraanya.

Baca juga: Galaxy S10 Mengalah demi Smartphone Lipat Samsung?

Fitur pemindai sidik jari dalam layar diramalkan akan menjadi tren di smartphone flagship tahun ini. Vivo adalah vendor smartphone pertama yang mengadopsi fitur tersebut di seri Vivo X20 Plus UD.

Diikuti Huawei Porsche Design Huawei Mate RS, meskipun ada juga sensor sidik jari yang membulat di punggung perangkat. Sensor pemindai sidik jari dalam layar yang digunakan kedua vendor tersebut, sama-sama dikembangkan oleh Synaptic.

Beberapa fitur unggulan kabarnya akan disiapkan vendor Negeri Gingseng ini untuk Galaxy S10. Salah satunya adalah teknologi kamera 3D untuk memindai wajah, mirip fitur Face ID yang ada di iPhone X.

Namun belum jelas kegunaan sensor tersebut, apakah akan digunakan untuk memindai wajah seperti iPhone X, atau untuk fitur lain. Galaxy S10 kabarnya akan meluncur beberangen dengan agenda Consumer Electronic Show 2019 mendatang.



Close Ads X