Penerus BlackBerry KeyOne Meluncur 7 Juni?

Kompas.com - 16/05/2018, 07:10 WIB
Tampak depan BlackBerry KeyOne Black Limited Edition. Oik Yusuf/ KOMPAS.comTampak depan BlackBerry KeyOne Black Limited Edition.

KOMPAS.com - BlackBerry dikabarkan sedang menggodok flagship anyarnya yang disebut-sebut menjadi penerus BlackBerry KeyOne. Ponsel seri ini mempertahankan keyboard fisik QWERTY, ciri khas BlackBerry.

Dari teaser yang disebar BlackBerry melalui akun Twitter resminya, ponsel papan atas terbaru tersebut akan meluncur di New York pada 7 Juni mendatang.

Dilansir KompasTekno dari The Next Web, Rabu (16/5/2018), bagian bawah teaser terpampang tulisan BlckBerry Key2, yang diperkirakan mejadi nama flagship tersebut.


Belum ada petunjuk atau detail lain selain informasi di atas, termasuk apakah tombol fisik tetap ada atau tidak.

Namun bila merujuk pada BlackBerry KeyOne yang rilis 2017 lalu, papan ketik QWERTY yang menjadi ikon BlackBerry seharusnya terpasang di bagian depan perangkat.

Termasuk tiga tombol navigasi (home, recent apps, dan back) yang ditempatkan di antara keyboard dan layar.

Selain Key2, BlackBerry juga dikabarkan tengah menyiapkan ponsel lain, yakni BlackBerry Ghost100-1.

Baca juga: BlackBerry Siapkan 2 Ponsel Keyboard Fisik Tahun Ini

Meski belum rilis, benchmark GeekBench BlackBerry Ghost100-1 telah beredar di internet, dengan skor single-core 698 dan multi-core 3656. 

Ponsel tersebut menggunakan chipset Snapdragon 625. Beberapa sumber menyebut, BlackBerry Ghost100-1 akan menjadi versi Lite atau versi lebih murah/rendah dari BlackBerry Key2. Lebih detailnya, mari kita tunggu bersama 7 Juni mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X