Kompas.com - 16/05/2018, 09:46 WIB
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - LG baru saja memperkenalkan G7 ThinQ, namun pabrikan asal Korea Selatan itu agaknya sudah sibuk menyiapkan smartphone flagship berikutnya yang bernama V35 ThinQ.

Perangkat tersebut sudah dirumorkan beberapa lama. Belakangan, keberadaan LG V35 ThinQ seolah dipastikan dengan kemunculannya di sertifikat uang diterbitkan oleh otoritas telekomunikasi Federal Communications Commission (FCC) di Amerika Serikat.

Sertifikat FCC kebanyakan membahas spesifikasi radio seluler dan konektivitas wireless dari LG V35 ThinQ yang disebut dengan nomor model LG LM-V350EM.

Tak ada informasi seputar komponen hardware lain, tapi diterangkan bahwa sang perangkat kelas atas tersebut menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo dan mendukung dual-band Wi-Fi.

Sertifikat untuk LG V35 ThinQ yang diterbitkan oleh FCC.FCC Sertifikat untuk LG V35 ThinQ yang diterbitkan oleh FCC.

Berdasarkan rumor yang beredar sebelumnya, LG V35 ThinQ kemungkinan bakal mengusung layar OLED berukuran 6 inci. Dapur pacunya disinyalir mengandalkan chip Snapdragon 845 dengan RAM 6 GB, strorage 128 GB, dan dukungan micro-SD hingga 400 GB.

Ada pula kabar bahwa LG V35 ThinQ akan dibekali kamera ganda yang masing-masing memiliki resolusi 16 megapiksel, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (16/5/2018).

Embel-embel "ThinQ" berarti smartphone ini juga akan turut dibekali teknologi AI besutan LG yang sudah lebih dulu ditanamkan di LG G7 ThinQ dan LG V30S ThinQ.

Meski indikasi kehadirannya makin menguat, masih belum ada pernyataan resmi dari LG tentang keberadaan V35 ThinQ. Jadwal kehadiran dan harganya pun masih belum jelas.

Baca juga: LG: AI di Kamera Smartphone China Kekanak-kanakan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.