Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erajaya Jajaki Buka Gerai Gadget di Papua Tahun Ini

Kompas.com - 16/05/2018, 13:52 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Distributor gadget Erajaya berencana membuka gerai ritel di Indonesia Timur, tepatnya Papua, untuk menggarap pasar smartphone dan gadget lain di sana.

Rencana ekspansi tersebut sekarang masih dalam tahap peninjauan, dan belum disebutkan kota mana yang dituju. Harapannya Erajaya akan benar-benar memiliki toko ritel di Papua sebelum 2018 ini berakhir.

"Tahun ini kita akan bikin toko di Papua. Mudah-mudahan tahun ini selesai semua," terang Direktur Marketing dan Komunikasi Erajaya, Djatmiko Wardoyo saat ditemui di Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Pria yang akrab dipanggil Koko itu menjelaskan, saat ini Erajaya sedang melakukan peninjauan terkait dengan kesiapan dan infrastruktur yang mendukung bisnisnya di Papua. Jika hasil peninjauan itu positif, maka perusahaan akan segera bergerak membuka toko baru.

Baca juga: Erajaya Jual Ponsel Bundling Pascabayar Telkomsel

Kriterianya yang sedang ditinjau antara lain keberadaan jaringan bank, karena terkait dengan pembayaran, multi-financing, jumlah penduduk dan pendapatan per kapita masyarakatnya.

"(Sekarang) sudah disurvei, kalau semuanya positif akan buka di sana," papar Koko.

Dia menambahkan, peluang di kawasan Indonesia Timur, seperti Papua, masih sangat besar dan belum tergarap. Mulai dari gadget kelas menengah ke bawah, hingga kelas flagship, biasanya bisa diterima oleh masyarakat setempat.

"Di daerah seringnya yang laku malah bukan smartphone kelas menengah ke bawah, tapi flagship yang mahal. Apalagi kalau daerah itu dikenal memiliki kekayaan tertentu, seperti tambang," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com