Kompas.com - 16/05/2018, 19:07 WIB

KOMPAS.com - Ponsel pertama Oppo dibawah bendera Realme, resmi meluncur di India. Smartphone yang mengusung seri Realme 1 itu hadir dalam tiga varian.

Pertama memiliki RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB, dibanderol harga 13.990 rupee (sekitar Rp 2,9 juta).

Pilihan kedua memiliki kapasitas RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB dengan harga 10.990 rupee (Rp 2,2 juta), serta paling rendah memiliki RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB yang dijual seharga 8.990 rupee (sekitar Rp 1,8 juta).

Realme 1 baru mulai dipasarkan seara online melalui Amazon India tanggal 25 Mei mendatang.

"Dengan Realme, tujuan kami adalah mengembangkan pasar smartphone online India saat ini," ujar Chief Executive Officer of Reame India, Madhav Seth.

Menawarkan Realme 1 sebagai ponsel premium-mid range, Seth berharap bisa memberikan pengalaman menyenangkan dengan harga papan tengah.

Baca juga: Oppo Bakal Rilis Ponsel Baru Dengan Merek Realme

Tampilan handset varian diamond black (hitam), sekilas mirip Oppo A3 varian yang sama, berkelir hitam mengilap dengan pola geometrik mirip berlian. Selain warna hitam, Realme 1 juga akan tersedia dalam warna solar red (merah).

Khusus untuk varian RAM 4 GB, kabarnya akan menambah pilihan warna yakni moonlight silver (abu-abu).

Bagian depan Realme 1 masih menyisakan "dahi" dan "dagu" cukup tebal, memastikan tidak ada "notch" seperti rumor sebelumnya. Layarnya berbentang 6 inci dengan rasio 18:9 dan resolusi 2160 x 1080.

Realme 1 mengawali debutnya dengan meniadakan pemindai sidik jari yang dipindah ke fitur Face Unlock. Kamera tunggal di belakang memiliki konfigurasi 13 megapiksel. Sementara kamera selfie akan beresolusi 8 megapiksel.

Halaman:
Sumber digit.in


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.