HTC Membuat Smartphone Berteknologi Blockchain - Kompas.com

HTC Membuat Smartphone Berteknologi Blockchain

Kompas.com - 17/05/2018, 18:36 WIB
Sketsa HTC ExodusHTC Sketsa HTC Exodus

KOMPAS.com - HTC memamerkan sebuah smartphone baru bernama Exodus, yang dibekali dengan teknologi blockchain. Sayangnya perusahaan asal Taiwan ini masih belum memberikan informasi yang jelas terkait smartphone tersebut.

Informasi yang ada menyebut bahwa HTC Exodus dirancang sebagai smartphone pelengkap ekosistem blockchain. Di dalamnya diisi berbagai aplikasi serta teknologi keamanan khusus.

Beberapa di antaranya adalah Decentralized Applications (DApps), yakni aplikasi yang berjalan dalam jaringan komputer peer-to-peer (P2P); Universal Wallet; penyimpanan data serta identitas dalam smartphone; serta memfungsikan smartphone menjadi salah satu node dalam rantai blockchain.

"Kami sangat senang karena Exodus akan mendukung berbagai protokol dasar Bitcoin, Lightning Networks, Ethereum, Dfinity dan lainnya," ujar Founder Headset VR HTC Vive, Phill Chen, sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Next Web, Kamis (17/5/2018).

"Kami berniat untuk mendukung selurh ekosistem blockchain, dan dalam beberapa bulan mendatang akan mengumumkan berbagai kerja sama menarik terkait hal ini," imbuhnya.

Saat ini wujud smartphone HTC Exodus masih belum diketahui dengan jelas. Perusahaan hanya merilis sebuah sketsa komponen dan casing belakangnya saja, tanpa tambahan informasi spesifikasi.

Pengguna yang benar-benar penasaran dengan produk ini tampaknya masih harus menunggu lama supaya bisa melihat wujud aslinya.

Baca juga: Tak Ingin Bernasib seperti HTC, Ini Strategi LG Mobile di Indonesia


Komentar
Close Ads X