Penjualan Game "GTA V" Dekati 100 Juta Kopi

Kompas.com - 18/05/2018, 07:17 WIB
GTA V untuk PC terdiri dari 7 keping DVD Geek.comGTA V untuk PC terdiri dari 7 keping DVD
|

KOMPAS.com - Permainan Grand Theft Auto V (GTA V) yang dirilis pada 2013 silam masih terus mengukir keberhasilan. Tercatat bahwa memasuki kuartal kedua tahun 2018 ini penjualan GTA V hampir mencapai 100 juta kopi.

Angka ini diakui sebagai salah satu penjualan terbesar yang pernah didapat oleh perusahaan. Berdasarkan laporan tersebut, penjualan GTA V memang menunjukkan grafik yang stabil sejak permainan ini diluncurkan.

"Saya pikir apa yang telah ditunjukkan oleh Rockstar sebagai pengembang game ini secara unik adalah, mereka membuat judul game yang mudah untuk dikenal tapi sulit untuk dikuasai," ungkap Strauss Zelnick CEO Take-Two yang merupakan perusahaan induk dari Rockstar.

"Anda bisa memainkan GTA V dan GTA Online dengan berbagai pendekatan. Anda bisa menentukan pengalaman permainan Anda sendiri dan menciptakan hiburan yang menarik selama berjam-jam," ungkap Strauss sebagaimana dikutip KompasTekno dari Gamespot, Jumat (18/5/2018).

Permainan Grand Theft Auto memang selalu menjadi favorit pencinta video game sejak pertama kali diperkenalkan pada 1997 silam. Baik GTA I, GTA I, sampai GTA V selalu tercatat mendulang angka penjualan yang sangat besar.

Permainan ini memang boleh dibilang unik. Dalam dunia GTA, kita bisa bebas mengeksplorasi dan melakukan apa saja semau kita lewat karakter yang dimainkan.

Dunia yang luas dan misi yang berbeda tingkat kesulitannya membuat permainan ini semakin menarik untuk diikuti sampai habis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bahkan pada bulan lalu, pendapatan GTA V tercatat telah mengalahkan film terlaris sepanjang masa yakni Avatar yang dirilis empat tahun sebelum GTA V.

Meskipun game ini kerap dikritik karena adegan kekerasan dan seksual yang muncul, penghasilan terus mengalir deras dan mencapai 6 miliar dollar AS atau setara Rp 82,6 triliun.

Pada Januari awal tahun ini, video game ini total terjual sebanyak 90 juta kopi dengan rincian 32,8 persen di konsol PS3, kemudian 27,4 persen di PS4 dan 25,5 persen di Xbox 360.

Lalu penjualan sebanyak 12,2 persen ada di konsol xbox One dan paling rendah adalah penjualan untuk PC yakni hanya 2,1 persen.

Baca juga: Game GTA V untuk PC Perlu 7 DVD dan 100GB HDD

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Gamespot
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.