Kompas.com - 18/05/2018, 16:04 WIB
Render Samsung  Galaxy J6 Phone ArenaRender Samsung Galaxy J6

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan akan meluncurkan ponsel papan tengahnya Galaxy J6 dalam waktu dekat. Meski belum meluncur, penampakan seri Galaxy J sudah beredar di internet.

Bocoran render yang beredar mengungkap varian warna Galaxy J6, yang dirumorkan akan tersedia dalam tiga warna. Warna-warna tersebut adalah warna hitam, gold, dan Orchid Gray (abu-abu).

Render 3 varian warna Samsung  Galaxy J6GSM Arena Render 3 varian warna Samsung Galaxy J6
Sayangnya, render tersebut tak menyantumkan detail spesifikasi yang akan diusung. Bocoran spesifikasi yang bakal melekat beredar secara terpisah. Sekilas, "jeroan" Galaxy J6 mirip dengan Galaxy A6 yangg baru rilis beberapa waktu lalu.

Rumornya, Galaxy J6 akan mengandalkan chipset buatan sendiri, yakni Exynos 7870 dengan octa-core 1,4 GHz. Dipadankan dengan RAM 2 GB atau 3 GB dan storage antara 32 GB atau 64 GB.

Baca juga: Samsung Bedakan Otak Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus

Sebagaimana render yang beredar, Galaxy J6 bakal menyisipkan pemindai sidik jari di punggung perangkat, dengan posisi tepat di bawah kamera.

Berbicara soal kamera, kamera tunggal yang tersemat di bodi belakang mengusung konfigurasi13 megapiksel. Sementara kamera depannya, akan beresolusi 8 megapiksel.

Samsung Galaxy J6 mengusung layar infinity display dengan panel super AMOLED berbentang 5,6 inci dan aspek rasio 18:9. Perangkat ini akan dijalankan dengan OS Android 8.0 Oreo.

Sepertinya, Samsung akan memanfaatkan bahan plastik untuk cangkang ponsel, dibanding bahan logam. Samsung sendiri belum banyak mengungkapkan perangkat ini.

Namun, dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (18/5/2018), banderol Galaxy J6 diperkirakan sekitar 295 dollar AS (sekitar Rp 4,1 juta). Perlu menunggu waktu peluncuran, untuk memastikan apakah bocoran di atas benar atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.