Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layar Xiaomi Mi 8 Beraksi Memindai Sidik Jari Dalam Bocoran Video

Kompas.com - 19/05/2018, 16:20 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Xiaomi disebut-sebut tak jadi merilis ponsel flagship dengan nama "Mi 7", dan langsung melompat ke nama "Mi 8". Hal tersebut disinyalir untuk menyesuaikan dengan ulang tahun sang pabrikan China yang ke-8 pada tahun ini.

Mi 8 mulanya dikatakan bakal meluncur pada Juni 2018, lantas direvisi menjadi kuartal tiga tahun ini. Meski masih agak lama, video perangkat yang diduga kuat adalah Mi 8 sudah bocor di internet.

Baca juga: Xiaomi Mi 7 Tak Jadi Meluncur?

Dalam video berdurasi tiga detik tersebut, tampak jari pengguna membuka perangkat dengan pemindai sidik jari yang terpatri di dalam layar alias in-display fingerprint scanner, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Sabtu (19/5/2018), dari TheVerge.

Fitur tersebut memang diramalkan bakal jadi tren 2018. Vivo bahkan jadi ponsel pertama yang merealisasikannya melalui seri X20 Plus yang diperkenalkan pada awal tahun ini.

Kendati begitu, ada rumor baru-baru ini yang menyebut Xiaomi belum akan menyematkan in-display fingerprint scanner pada flagship terbarunya nanti. Asumsi dan prediksi tersebut masih bisa diperdebatkan, sebab belum ada keterangan resmi dari Xiaomi.

Baca juga: Xaomi Mi 7 Bakal Ikuti Vivo Apex?

Selain in-display fingerprint scanner, ada beberapa bocoran spesifikasi Mi 8 yang juga ramai berseliweran di ranah maya. Antara lain, Mi 8 dikatakan mengandalkan dapur pacu Snapdragon 845.

Kapasitas RAM dan media internalnya terbilang "jumbo", yakni 8GB dan 128 GB. Kapasitas baterainya juga meningkat signifikan menjadi 4.480 mAh.

Berbagai bocoran ini belum bisa dipastikan kesahihannya, sebab Mi 8 memang belum meluncur resmi untuk khalayak. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com