Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Epic Game Pastikan "Fortnite" Hadir di Android Tahun Ini

Kompas.com - 20/05/2018, 12:12 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Studio Epic Games bakal merilis game Battle Royale terbesarnya, yakni Fortnite di platform Android, pada musim panas atau antara Juni hingga September 2018.

Rencana peluncuran tersebut sudah dikonfirmasi melalui pernyataan dalam blog resmi mereka. Namun tidak ada rincian lebih detail tentang tanggal peluncuran.

"Kami menargetkan bisa merilis (Fortnite) pada musim panas ini. Kami tahu ada banyak sekali orang yang menunggu-nunggu perilisan ini, dan kami berjanji akan memberikan informasi lebih lanjut," demikian pernyataan resmi yang tertulis dalam blog Epic Games.

Sebelumnya, Epic Games telah cukup lama merilis Fortnite di platform PC, Xbox One, serta Playstation 4. Kemudian pada Maret 2018 lalu, mereka memutuskan untuk membawa game tersebut ke iOS.

Baca juga: Tamagotchi Kini Bisa Dipelihara di Android dan iOS

Ketika dirilis di iOS, Fortnite dengan cepat menjadi game nomer satu dengan total penjualan 15 juta dollar AS, atau setara Rp 212 miliar dalam 20 hari. Nilai tersebut jauh melampaui capaian penjualan Candy Crush atau Pokemon Go.

Informasi yang dilansir KompasTekno dari Digital Trends, Minggu (20/5/2018), bersamaan dengan pengumuman Fortnite untuk Android, produsen games asal Amerika Serikat itu juga bakal menambahkan sejumlah pembaruan.

Beberapa di antaranya adalah komunikasi menggunakan suara, opsi mute dengan cara menyentuh layar, serta custom head up display (HUD) yang bisa ditata sesuai keperluan pemain. Ada juga fitur battery saver untuk menghemat daya dengan cara menurunkan kualitas grafis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com