Melihat Sosok dan Hasil Jepretan Asus Zenfone 5

Kompas.com - 21/05/2018, 11:18 WIB
ZenFone 5 dan kotak kemasannya. KOMPAS.com/ OIK YUSUFZenFone 5 dan kotak kemasannya.
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Usai diumumkan pada ajang MWC 2018 Februari lalu, duo smartphone ZenFone 5 dan ZenFone 5Z dari Asus akan segera memasuki pasaran Indonesia.

ZenFone 5 akan hadir lebih dulu mulai akhir Mei. Perangkat ini merupakan “adik” dari ZenFone 5Z dan duduk di kelas menengah.

Di luar beberapa perbedaan dari segi system-on-chip, kapasitas RAM, dan storage, ZenFone 5 dan ZenFone 5Z terbilang identik.

Keduanya sama-sama dibekali layar 6,2 inci (2.246 x 1.080 piksel, aspect ratio 19:9) yang memiliki “poni” alias notch yang menjorok ke bagian dalam layar di sisi atas.

Asus pun membekali ZenFone 5 dengan kamera ganda yang sama dengan milik ZenFone 5Z, masing-masing dengan resolusi 12 megapiksel (lensa f/1.8 wide standar, setara 24mm full-frame) dan 8 megapiksel (lensa f/2.0 ultra wide, setara 12mm full-frame),

ZenFone 5 juga sanggup menghasilkan efek bokeh. Tingkat keburamannya bisa diatur berdasarkan simulasi aperture lensa. Foto kiri diambil dengan simulasi aperture f/0.95 sehingga latar belakangnya tampak lebih buram dibandingkan foto kanan dengan simulasi aperture f/5.6.
KOMPAS.com/ OIK YUSUF ZenFone 5 juga sanggup menghasilkan efek bokeh. Tingkat keburamannya bisa diatur berdasarkan simulasi aperture lensa. Foto kiri diambil dengan simulasi aperture f/0.95 sehingga latar belakangnya tampak lebih buram dibandingkan foto kanan dengan simulasi aperture f/5.6.

Ada juga kamera depan 8 megapiksel (f/2.0) yang dibekali face recognition sebagai salah satu sarana biometrik untuk mengunci dan membuka kunci perangkat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain mampu menangkap gambar dengan sudut pandang lebih lebar berkat lensa ultra-wide di kamera kedua, Asus ZenFone 5 juga sanggup menyimulasikan efek bokeh dengan memburamkan latar belakang subyek.

Baca juga: Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga Asus ZenFone 5 dan ZenFone 5Z

Seperti apa tampilan fisik dan hasil jepretan ZenFone 5? Simak hasil penelusuran singkat KompasTekno dalam rangkaian foto di tautan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.