Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Samsung Galaxy J6 Bocor Sebelum Peluncuran

Kompas.com - 21/05/2018, 12:09 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung bakal merilis seri ponsel galaxy J6 di India hari ini, Senin (21/5/2018). Beberapa bocoran di internet sudah memerlihatkan spesifikasi dan bentuk smartphone yang masuk dalam jajaran papan menengah tersebut.

Namun masih ada satu hal yang belum jelas kepastiannya, yakni soal harga. Nah, baru-baru ini ada sebuah bocoran beredar mengungkapkan berapa harga yang bakal dipatok untuk seri Galaxy J terbaru ini.

Dikutip KompasTekno dari The Mobile Indian, gambar sebuah kotak kemasan Galaxy J6 beredar di dunia maya. Pada kotak tersebut tercantum dengan jelas harga yang dibanderol untuk ponsel ini yakni sebesar 14.990 rupee.

Jika dikonversi ke dalam Rupiah, maka harga Galaxy J6 diperkirakan bakal berada pada kisaran Rp 3,2 juta. Kendati demikian, dalam foto kemasan yang beredar ini tidak ada keterangan spesifikasi yang bakal didapatkan dengan harga tersebut.

Bocoran harga Galaxy J6 beredar di dunia maya. Tercatat ponsel ini dibanderol dengan harga 14,990 rupee atau sekitar Rp 3,2 juta. The Mobile Indian Bocoran harga Galaxy J6 beredar di dunia maya. Tercatat ponsel ini dibanderol dengan harga 14,990 rupee atau sekitar Rp 3,2 juta.

Pasalnya menurut informasi yang beredar, Galaxy J6 sendiri bakal hadir dalam dua versi yakni dengan RAM 2 GB dan 3 GB serta storage 32 GB dan 64 GB.

Baca juga: Menjajal Kamera Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus di Bali

Rumornya, ponsel ini juga bakal mengandalkan chipset buatan sendiri, yakni Exynos 7870 dengan octa-core 1,4 GHz. Kemudian untuk layar, Samsung Galaxy J6 mengusung teknologi infinity display dengan panel super AMOLED berbentang 5,6 inci dan aspek rasio 18:9.

Perangkat yang akan menjalankan OS Android 8.0 Oreo ini juga bakal menyisipkan pemindai sidik jari di punggung perangkat, dengan posisi tepat di bawah kamera.

Berbicara soal kamera, kamera tunggal yang tersemat di bagian belakang dengan besaran 13 megapiksel. Sementara kamera depannya, akan beresolusi 8 megapiksel.

Meskipun sudah banyak beredar di dunia maya, Samsung sendiri belum mau berkomentar soal bocoran ini. Yang jelas jika bocoran tersebut benar adanya maka ponsel yang mengisi jajaran papan menengah ke bawah ini sangat layak dinanti kehadirannya di Indonesia.

Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com