Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Postingan Facebook Bisa Dibagikan Langsung ke WhatsApp?

Kompas.com - 21/05/2018, 15:34 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Facebook dikabarkan sedang menguji coba fitur untuk Facebook mobile. Fitur yang dimaksud bakal memudahkan pengguna membagikan postingan Facebook ke platform pesan instan, WhatsApp.

Saat resmi dirilis nanti, pengguna cukup mengklik tombol "share" (bagikan) yang berada di bawah postingan Facebook. Akan muncul tiga opsi yang bisa dipilih, yakni "Share now" (bagikan sekarang), "Write post" (tulis postingan), dan "Send in WhatsApp" (kirim ke WhatsApp).

Dengan begitu, pengguna tak harus mengirim tautan dari postingan Facebook ke WhatsApp untuk membagikan kiriman, cukup memanfaatkan tombol opsi dalam tombol "bagikan" saja. Fitur ini mirip dengan opsi "bagikan ke WhatsApp" yang banyak ditemukan di banyak situs web.

Facebook belum resmi mengumumkan adanya fitur ini. Namun dilansir KompasTekno dari Gadgets Now, Senin (21/5/2018), beberapa pengguna Facebook beta mengaku mendapat fitur tersebut di aplikasi Facebook mobile mereka.

Baca juga: Video Instagram dan Facebook Bisa Diputar Langsung di WhatsApp

Besar kemungkinannya Facebook menarget pengguna bisnis. Produk-produk yang terpajang di Facebook Marketplace, bakal lebih gampang dibagikan ke WhatsApp ke depannya.

Facebook dan "anaknya" memang dilaporkan sedang menambah beberapa fitur baru secara berkala di aplikasi mobile, guna mempermudah para pebisnis yang memanfaatkan platform digital.

Di WhatsApp Business perangkat Android misalnya, WhatsApp menambahkan fitur "Chats Filters" yang membantu admin lebih cepat dalam mencari pesan tertentu.

Admin cukup mengetuk search bar untuk mencari pesan yang dimaksud. Fitur serupa juga ditemukan di Instagram yang mempermudah para pebisnis untuk chatting ke pelanggan utamanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com