Google Maps Tagih Nama Makanan ke Pengunjung Restoran

Kompas.com - 22/05/2018, 10:15 WIB
ilustrasi penggunaan Google Maps JUSTIN SULLIVANilustrasi penggunaan Google Maps

KOMPAS.com - Perusahaan search engine Google agaknya ingin membuat ulasan restoran lebih komprehensif. Pasalnya, pengguna yang mengunggah foto makanan dari restoran atau kafe yang dikunjungi, diminta untuk memberi keterangan nama makanan tersebut.

Google juga menggunakan fitur pengenal gambar berdasarkan foto yang diunggah pengguna.

Setelah foto makanan atau minuman diunggah ke Google Maps, Google akan memunculkan beberapa saran nama makanan secara otomatis, dari identifikasi makanan yang diunggah tersebut.

Google Maps memberikan saran nama makanan secara otomatos menggunakan fitur pengenal gambar. Pengguna juga akan diminta untuk memberikan rating thumbs up atau thumbs down terhadap makanan tersebut.Ausdroid Google Maps memberikan saran nama makanan secara otomatos menggunakan fitur pengenal gambar. Pengguna juga akan diminta untuk memberikan rating thumbs up atau thumbs down terhadap makanan tersebut.
Setelah memberi keterangan menu makanan yang diunggah, pengguna diminta untuk membubuhkan rating dengan memilih antara thumbs up (jempol ke atas) atau thumbs down (jempol ke bawah).

Sebelumnya, pengguna hanya mengunggah foto makanan yang mereka pesan, lalu menceritakan pengalamannya selama mencicipi menu tersebut dalam ulasan di Google Maps.

Dilansir KompasTekno dari Uber Gizmo, Selasa (22/5/2018), penamaan makanan dan pemberian rating, akan membantu calon pengunjung restoran atau kafe yang sedang mencari referensi makanan.

Baca juga: Google Maps Bakal Pandu Jalan Pakai Augmented Reality

Selain itu, penamaan makanan juga bisa memberikan informasi bagi calon pelanggan jika alergi terhadap beberapa bahan makanan tertentu.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Uber Gizmo
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X