Laptop Acer Swift 5 Terbaru, Layar 15,6 Inci Bobot Kurang dari 1 Kg

Kompas.com - 24/05/2018, 07:16 WIB
Acer meluncurkan laptop tipis dan ringan bertajuk ?Swift 5?, dalam Konferensi Pers Global yang digelar pada Rabu (23/5/2018), di New York, Amerika Serikat. Fatimah Kartini/KOMPAS.comAcer meluncurkan laptop tipis dan ringan bertajuk ?Swift 5?, dalam Konferensi Pers Global yang digelar pada Rabu (23/5/2018), di New York, Amerika Serikat.

NEW YORK, KOMPAS.com - Meski gencar merilis notebook dan PC khusus gaming, Acer tak melupakan pasar laptop konvensional.

Pabrikan asal Taiwan itu meluncurkan laptop tipis dan ringan bertajuk “Swift 5”, dalam Konferensi Pers Global yang digelar pada Rabu (23/5/2018), di New York, Amerika Serikat.

Berukuran 15,6 inci, beban Swift 5 tak genap satu kilogram. Laptop tersebut dirancang khusus untuk masyarakat modis dan produktif, serta memiliki mobilitas tinggi.

“Kami mendapat respons positif atas Acer Swift 5 versi 14 inci yang dinilai ringan. Kini kami menantang diri untuk menghadirkan model 15,6 inci yang lebih besar tetapi sama ringannya,” kata General Manager, Consumer Notebooks, IT Products Business Acer, Jerry Hou, di atas panggung peluncuran

“Kami mempertahankan beratnya di bawah 1 kg dengan menggunakan bezel super tipis dan chassis yang lebih besar,” ia menambahkan.

Layar Swift 5 mendukung fitur sentuhan (touchscreen) dan memiliki resolusi Full HD. Dibenamkan pula teknologi “Color Intelligence” yang mampu menyesuaikan gamma dan saturasi warna secara real-time sesuai kondisi sekitar.

Acer meluncurkan laptop tipis dan ringan bertajuk ?Swift 5?, dalam Konferensi Pers Global yang digelar pada Rabu (23/5/2018), di New York, Amerika Serikat.Fatimah Kartini/KOMPAS.com Acer meluncurkan laptop tipis dan ringan bertajuk ?Swift 5?, dalam Konferensi Pers Global yang digelar pada Rabu (23/5/2018), di New York, Amerika Serikat.

Selain dari segi desain yang apik dan beban yang ringan, Swift 5 juga mengandalkan kinerja mapan. Laptop tersebut memakai prosesor Core i7 termutakir berbasis platform Intel Coffe Lake, dipadankan dengan baterai yang diklaim mampu bertahan seharian.

Soal penyimpanan, Swift 5 bergantung pada SSD berkapasitas hingga 1 TB dan memori DDR4 16 GB. Konektivitasnya melalui USB-C generasi kedua, USB-A, HDMI, serta pembaca SD card.

Belum jelas kapan perangkat ini tersedia di pasaran. Harganya juga belum diumbar. Kita tunggu saja.

Selain memperkenalkan deretan seri notebook dan PC “Predator” dan “Nitro” untuk pecinta game, Acer juga menyuguhkan seri laptop tipis dan ringan dalam Konferensi Pers Global bertajuk “Next@Acer”, pekan ini.

Baca juga: Acer Swift 7, Laptop Tertipis di Dunia Dijual Rp 22 Juta

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X